Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

GridOto Award 2022

Suzuki Borong Tiga Penghargaan di GridOto Award 2022, S-Presso Jadi Compact Hatchback dengan Biaya Kepemilikan Terjangkau

Muhammad Ermiel Zulfikar - Selasa, 29 November 2022 | 20:00 WIB
Suzuki S-Presso merupakan satu dari tiga model lansiran PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) yang mendapatkan penghargaan di ajang GridOto Award 2022.
Okkie Dwi H./GridOto.com
Suzuki S-Presso merupakan satu dari tiga model lansiran PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) yang mendapatkan penghargaan di ajang GridOto Award 2022.

GridOto.com - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) berhasil membawa pulang tiga penghargaan bergengsi dalam ajang GridOto Award 2022, yang diselenggarakan secara virtual pada Jumat (25/11/2022) lalu.

Adapun penghargaan tersebut diraih melalui ketiga model andalan Suzuki, salah satunya S-Presso yang keluar sebagai Best Total Cost of Ownership (TCO) atau biaya kepemilikan terbaik untuk kategori Compact Hatchback.

Berdasarkan hasil penilaian tim juri GridOto Award 2022, Suzuki S-Presso memiliki biaya kepemilikan sebesar Rp 53.430 per hari atau Rp 19.501.978 untuk satu tahun.

Jika dibandingkan dengan para kompetitornya di segmen Compact Hatchback, biaya kepemilikan Suzuki S-Presso ini jadi yang paling terjangkau.

Adapun variabel penilaian yang diambil dari kategori TCO adalah konsumsi bahan bakar (BBM) rata-rata, biaya servis hingga 20.000 km dan pajak kendaraan yang harus dibayarkan selama satu tahun.

Suzuki Baleno keluar sebagai Best Small Hatchback di ajang GridOto Award 2022.
Trybowo Laksono
Suzuki Baleno keluar sebagai Best Small Hatchback di ajang GridOto Award 2022.

Selain S-Presso, model Suzuki lainnya yang memenangkan penghargaan di ajang GridOto Award 2022 adalah Baleno untuk kategori Best Small Hatchback.

Suzuki Baleno pun sukses merebut takhta best Small Hatchback dari kompetitornya di ajang GridOto Award 2022, Honda City Hatchback.

Kemudian model terakhir yang turut mengharumkan nama Suzuki di ajang GridOto Award 2022 adalah XL7, dengan meraih penghargaan Best Resale Value Small MPV Crossover.

Menurut kalkulasi yang dilakukan tim juri GridOto Award 2022 dengan mengambil data dari berbagai sumber, Suzuki XL7 memiliki depresiasi harga sebesar 10,20 persen.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa