Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

GridOto Award 2022

GridOto Award 2022: Suzuki Baleno Unggul di Kelas Small Hatchback

Aries Aditya Putra - Selasa, 29 November 2022 | 18:04 WIB
Suzuki Baleno 2022 dengan mesin lebih besar, K15B
Trybowo Laksono
Suzuki Baleno 2022 dengan mesin lebih besar, K15B

GridOto.com - Suzuki Baleno sukses merebut takhta segmen Small Hatchback di ajang GridOto Award 2022 dari kompetitornya, Honda City Hatchback.

Bisa dibilang, Suzuki Baleno jadi Small Hatchback yang underrated. Padahal Baleno punya banyak kelebihan dibanding kompetitornya.

Misalnya mesin berkode K15B dengan kapasitas 1.462 cc ini memang terbukti unggul dalam hal efisiensi bahan bakar terutama di rute Dalam Kota.

Catatan kami, konsumsi BBM Suzuki Baleno di rute Dalam Kota bisa mencapai 15,9 km/l sedangkan Honda City Hatchback sang juara tahun lalu hanya 13,8 km/l.

Mesin K15B berkapasitas lebih besar dari Baleno generasi sebelumnya
Trybowo Laksono
Mesin K15B berkapasitas lebih besar dari Baleno generasi sebelumnya

Baca Juga: Fitur Baru Suzuki Baleno Ngeri, Ada yang Mirip Dengan Jet Tempur

Yang juga istimewa, Suzuki Baleno memiliki Head Up Display untuk bisa memantau informasi kendaraan tanpa mata harus melirik ke meter cluster.

Akomodasi Baleno juga cukup memadai untuk 5 orang penumpang, meski harus diakui Honda City Hactcback memang masih jadi yang terbaik di kelas ini.

Dan yang paling penting, Suzuki Baleno punya value yang cukup tinggi. Harganya bahkan hanya Rp 274,9 juta untuk varian termahal.

Bandingkan dengan Honda City Hatchback RS Honda Sensing yang sudah mencapai Rp 362,6 juta dan Toyota Yaris GR Sport Rp 325,7 juta.

Editor : Trybowo Laksono

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa