Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Jelang Nataru, Korlantas Polri Mulai Cek Jalur, Ini Hasilnya

M. Adam Samudra - Selasa, 29 November 2022 | 07:44 WIB
Peningkatan arus lalu lintas terjadi di GT Kalikangkung jelang Nataru.
Tribunjateng.com/Rahdyan Trijoko
Peningkatan arus lalu lintas terjadi di GT Kalikangkung jelang Nataru.

GridOto.comKorlantas Polri mengecek kesiapan Operasi Lilin 2022 jelang Libur Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 (Nataru), di Pos Lalu Lintas (Lantas) Cikopo, Jawa Barat dan Pos Terpadu Gerbang Tol Kalikangkung Semarang, Jawa Barat.

Direktur Penegakan Hukum (Dirgakkum) Korlantas Polri Brigjen Pol Aan Suhanan mengungkapkan, dari hasil kunjungannya di dua titik pos tersebut secara keseluruhan sudah siap digunakan selama Nataru.

Ia menilai kesiapan tersebut mulai dari infrastruktur, sarana prasarana, personel, maupun materiil untuk pelaksanaan operasi Nataru nanti.

“Hasil survei tadi sudah siap, baik personel, materiil, kemudian rekayasa lalu lintas yang akan dilakukan pada saat-saat tertentu. Hal ini sudah disiapkan,” kata Aan di Pos Terpadu Gerbang Tol Kalikangkung, Semarang.

Aan menambahkan, dari Polda Jawa Tengah sudah siap untuk kelancaran dan pengamanan jalur tol, jalur arteri, jalur wisata, hingga tempat ibadah.

Persiapan yang lebih awal ini diharapkan bisa menuai hasil maksimal.

“Kita persiapan masih ada waktu sampai pada hari terakhir. Jadi, kita akan terus melakukan persiapan sampai hari h nanti,” ujar Aan.

Adapun kegiatan monitoring dan pengecekan ini bertujuan untuk memastikan para personel dapat melaksanakan tugasnya dengan pelayanan prima, guna suksesnya Operasi Lilin 2022.

Baca Juga: Wow Harga Mobil di Bawah Rp 150 Juta Laris Manis Menjelang Liburan Natal dan Tahun Baru

Sehingga nantinya masyarakat bisa merasa aman dan nyaman saat libur Nataru.

Acara ini turut dihadiri Direktur Lalu Lintas Kementrian Perhubungan Republik Indonesia Cuci Mulyana, Kabag Ops Korlantas Polri Kombes Pol Eddy Djunaedi, dan Direktur Ops PT Jasa Raharja Dewi Aryani Suzana.

Editor : Hendra

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa