Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pertamina Catat Peningkatan Penjualan BBM Saat Libur Natal 2021, Begini Rinciannya

Muslimin Trisyuliono - Selasa, 28 Desember 2021 | 13:35 WIB
Ilustrasi mengisi BBM di SPBU
Rianto Prasetyo/GridOto.com
Ilustrasi mengisi BBM di SPBU

GridOto.com - PT Pertamina (Persero) mencatat adanya peningkatan penjualan bahan bakar minyak (BBM) pada Hari Raya Natal 2021, atau Sabtu (25/12/2021) kemarin.

Peningkatan penjualan tersebut terjadi di wilayah Jawa Bagian Barat yakni Banten, DKI Jakarta dan Jawa Barat.

Eko Kristiawan, Area Manager Communication, Relation & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat mengatakan, konsumsi BBM jenis Pertamax naik 17 persen dibanding konsumsi rata-rata normal harian.

"Tingginya kebutuhan pengendara pada BBM berkualitas dan ramah lingkungan ini merupakan fenomena menarik," ujar Eko dalam keterangan tertulis yang diterima GridOto.com, Selasa (28/12/2021).

"Pada Hari H perayaan Natal, peningkatan konsumsi juga terjadi pada BBM jenis Pertamax Turbo sebesar 10 persen, Pertamina Dex naik 5 persen dan Dexlite naik signifikan hingga 67 persen," sambungnya.

Eko menambahkan, tren ini menunjukkan bahwa pengendara semakin yakini bahwa kenyamanan bepergian ataupun berlibur yang menempuh perjalanan jauh membutuhkan kendaraan yang prima.

Pasalnya dengan menggunakan BBM berkualitas dan ramah lingkungan ini menjamin pembakaran mesin lebih sempurna dan maksimal.

"Penggunaan Pertamax Series dan Dex Series cocok untuk perjalanan jauh karena keuanggulannya mesin menjadi lebih dingin, irit bahan bakar, keawetan mesin dan meningkatkan performa mesin," ungkap Eko.

Baca Juga: Kilang Balongan Beroperasi Normal, Pertamina Pastikan Stok BBM Aman Selama Periode Libur Nataru

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa