Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Piaggio Group Resmikan Pabrik di Indonesia, Vespa LX125 Lokal Siap Dijual

Muhammad Farhan - Rabu, 23 November 2022 | 14:05 WIB
Peresmian pabrik Piaggio Indonesia di kawasan Jababeka, Cikarang, Jawa Barat
Farhan
Peresmian pabrik Piaggio Indonesia di kawasan Jababeka, Cikarang, Jawa Barat

GridOto.com - Piaggio Group akhirnya meresmikan pabrik barunya di Indonesia, Vespa LX125 rakitan lokal siap dijual sebagai produk pertamanya.

Pabrik baru ini sekaligus yang pertama di Indonesia, dan menjadi pabrik Piaggio Group ketiga di Asia Pasifik setelah Vietnam dan Tiongkok.

Terletak di Kawasan Industri Jababeka, Cikarang, Jawa Barat, seremoni peresmian pabrik Piaggio Indonesia berlangsung pada 23/11/2022.

Pabrik Piaggio Group di Indonesia jadi yang ketiga di Asia Pasifik setelah Vietnam dan Tiongkok
Farhan
Pabrik Piaggio Group di Indonesia jadi yang ketiga di Asia Pasifik setelah Vietnam dan Tiongkok

Berdiri di lahan seluas 6 hektar, pabrik ini mulai beroperasi dengan merakit lokal skuter Vespa LX125, serta produk Piaggio Group lain di masa mendatang. 

Layaknya semua fasilitas manufaktur Piaggio Group, pabrik baru ini telah memenuhi standarisasi pabrik global Piaggio yang diterapkan di seluruh dunia

Telah resmi beroperasi sejak November 2022, hal ini tentu menjadi wujud komitmen Piaggio Group setelah hadir selama 11 tahun di Tanah Air.

Line perakitan motor di pabrik Piaggio Indonesia
Farhan
Line perakitan motor di pabrik Piaggio Indonesia

Acara dihadiri langsung oleh perwakilan Piaggio Group, Piaggio Asia Pasifik, dan Piaggio Indonesia, Menteri Perindustrian Republik Indonesia, Agus Gumiwang Kartasasmita, dan juga Duta Besar Italia untuk Indonesia, H.E. Benedetto Latteri.

“Pembukaan ini menjadi salah satu tonggak pencapaian visi Piaggio Group dalam memprioritaskan komitmen yang berpusat pada pelanggan di seluruh dunia dan juga di Asia, " kata Chief Executive of Product and Global Strategy Piaggio Group, Michele Colaninno.

Editor : Dida Argadea

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa