Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pameran Otomotif GIIAS Bakal Hadir di Semarang, Catat Tanggalnya Biar Enggak Kelewatan

Muslimin Trisyuliono - Rabu, 16 November 2022 | 21:35 WIB
Ilustrasi GIIAS 2022.
Dok. GAIKINDO
Ilustrasi GIIAS 2022.

GridOto.com - Untuk pertama kalinya pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 akan hadir di kota Semarang, Jawa Tengah.

GIIAS Semarang 2022 akan hadir pada 23-27 November 2022 mendatang di Marina Convention Center dan akan menjadi ajang membuka informasi perkembangan industri otomotif terbaru untuk masyarakat Jawa Tengah.

Sekretaris Umum Gaikindo, Kukuh Kumara, mengatakan bahwa penyelenggaraan GIIAS Semarang 2022 sangat berpotensi untuk terus tumbuh melihat perkembangan industri otomotif di Jawa Tengah yang cukup pesat.

"Kami yakin kedepan GIIAS Semarang akan menjadi agenda yang penting bagi industri otomotif Indonesia, untuk memperkenalkan model dan teknologi terbaru dari kendaraan terkini," ujar Kukuh dalam keterangan tertulisnya yang diterima GridOto.com, Rabu (16/11/2022).

Pencapaian pertumbuhan penjualan domestik Jawa Tengah sendiri saat ini berada di posisi 4 dalam pencapaian pertumbuhan penjualan domestik Indonesia periode 2018-2021.

Hal tersebut membuat Gaikindo percaya Jawa Tengah memiliki potensi besar untuk terus tumbuh, dengan penyelenggaraan GIIAS.

Kukuh juga menekankan rencana Gaikindo untuk terus menambah kota penyelenggaran GIIAS pada tahun-tahun kedepan.

"Terbukti setiap penyelenggaaan GIIAS mampu memberikan dorongan bagi pencapaian industri otomotif, jadi Kami akan terus mengupayakan penyelenggaraan GIIAS di kota-kota lainnya," jelasnya.

Pada penyelenggaraan GIIAS Semarang 2022 akan menghadirkan teknologi dan produk dari 9 merek kendaraan penumpang mulai dari Daihatsu, DFSK, Honda, Hyundai, Mazda, Mitsubishi, Suzuki, Toyota dan Wuling.

Baca Juga: Pameran Otomotif GIIAS Bakal Hadir di Semarang untuk Pertama Kalinya, Begini Kata Ganjar Pranowo

Selain itu ada 6 merek motor yang akan memamerkan produknya mulai dari Benelli, Keeway, Exotic Bike, Pacific E-series, Polytron dan United Motor.

Para pengunjung juga akan mendapatkan kesempatan untuk mencoba langsung lewat program test drive dan test ride dengan jalur mencapai 2 kilometer antara Marina Convention Center sampai Jalan Marina Raya.

GIIAS Semarang 2022 akan dibuka mulai pukul 11.00–21.00 WIB pada hari kerja dan 10.00–21.00 WIB pada akhir pekan.

Tiket masuk pameran akan mulai dijual dalam program pre-sale secara online pada aplikasi GIIAS Auto360 pada 14-21 November 2022, dengan harga Rp 10.000 hari kerja dan Rp15.000 pada akhir pekan.

Tiket masuk GIIAS Semarang 2022 juga akan dijual langsung sepanjang pameran dengan harga Rp 15.000 hari kerja dan Rp 20.000 pada akhir pekan.

Editor : Eka Budhiansyah

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa