Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

GIIAS Semarang Gantikan Makassar, Catat Nih Tanggal dan Lokasinya Bulan Ini!

Naufal Shafly - Selasa, 11 Oktober 2022 | 20:25 WIB
Ilustrasi GIIAS 2022.
Dok. GAIKINDO
Ilustrasi GIIAS 2022.

GridOto.com - Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) Semarang menjadi kota terakhir penyelenggaraan GIIAS Series 2022, menggantikan Makassar yang sebelumnya sudah dijadwalkan.

Menurut Rizwan Alamsjah, Ketua III GAIKINDO sekaligus Ketua Pelaksana Pameran GIIAS 2022, perhelatan GIIAS Makassar tahun ini harus dibatalkan karena alasan teknis.

Namun, ia tak membeberkan secara detail mengenai masalah teknis yang dimaksud. "Dengan berat hati GAIKINDO juga harus menginformasikan bahwa dikarenakan kendala teknis, GIIAS Makassar harus ditangguhkan penyelenggaraannya pada tahun ini. Namun, ke depannya GIIAS Makassar akan kembali dalam rangkaian pameran tahunan GAIKINDO," jelas Rizwan.

Ketua Umum GAIKINDO, Yohannes Nangoi menambahkan, penyelenggaraan GIIAS Semarang 2022 sesuai dengan arahan pemerintah, khususnya Kementerian Perindustrian RI untuk terus memperluas cakupan ajang pameran otomotif.

“Kami rasa tidak terelakkan bahwa penyelenggaraan pameran otomotif telah menjadi faktor penting untuk terus mendorong faktor produktivitas, mencapai target industri otomotif nasional, dan fokus yang juga penting adalah memberikan edukasi bagi masyarakat luas lewat pameran," tutur Nangoi dalam keterangan resmi, Selasa (11/10/2022).

Menurutnya semakin luas jangkauan pameran otomotif GAIKINDO, maka semakin terbuka juga kesempatan mendorong perkembangan dan pencapaian industri otomotif nasional.

Lantas, kenapa Semarang dipilih menjadi salau satu kota penyelenggaraan GIIAS Series 2022?

Terkait hal itu, Rizwan Alamsjah memberikan alasannya. “Kota Semarang memiliki kondisi ekonomi yang baik, dan pasar otomotif di Jawa Tengah adalah pasar yang sangat potensial," tutur Rizwan.

"Pencatatan distribusi kendaraan bermotor Jawa Tengah pada tahun 2021 mencapai 8 persen dari total distribusi secara nasional, oleh karena itu dengan tekat bulat GAIKINDO bersama anggotanya berencana untuk menyelenggarakan GIIAS Semarang 2022,” lanjutnya.

Baca Juga: Pengunjung GIIAS Medan 2022 Naik 20 Persen, Mobil Ini Bikin Kepo Banyak yang Mau Cobain

Rencananya, GIIAS Semarang 2022 akan berlangsung pada 23-27 November 2022, di Marina Convention Center, Semarang, Jawa Tengah.

GIIAS Semarang menjadi kota terakhir penyelenggaraan GIIAS Series 2022.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa