Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pengunjung GIIAS Medan 2022 Naik 20 Persen, Mobil Ini Bikin Kepo Banyak yang Mau Cobain

Naufal Shafly - Selasa, 11 Oktober 2022 | 19:41 WIB
Suasana pameran GIIAS Medan 2022.
Naufal/GridOto.com
Suasana pameran GIIAS Medan 2022.

GridOto.com - Penyelenggaraan GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) Medan 2022, mendapatkan hasil positif dari segi total pengunjung yang hadir ke pemeran tersebut.

Berdasarkan data yang diberikan oleh Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO), pengunjung GIIAS Medan 2022 lebih banyak ketimbang 2019 lalu.

Selama GIIAS Medan 2022 berlansung pada 5 hingga 9 Oktober kemarin, tercatat ada 24.117 orang pengunjung yang datang atau naik sekitar 20 persen.

Menurut Rizwan Alamsjah, Ketua III GAIKINDO sekaligus Ketua Penyelenggara GIIAS 2022, kenaikan pengunjung tahun ini tak lepas dari teknologi dan produk otomotif terkini yang dihadirkan delapan APM peserta GIIAS Medan 2022.

"Seperti yang telah Kami sampaikan sebelumnya, antusiasme dan dukungan masyarakat adalah kunci dari kenaikan pencapaian industri otomotif Indonesia," jelas Rizwan dalam keterangan resminya, Selasa (11/10/2022).

Selain pameran, penyelenggaraan GIIAS Medan 2022 juga kembali memberikan beberapa penghargaan kepada peserta.

Penghargaan yang diberikan adalah favourite car, favourite booth, dan most driven car hasil pilihan pengunjung dengan cara voting.

Hasilnya, Hyundai berhasil memenangkan kategori favourite booth dengan luasan lebih dari 250 m persegi.

Baca Juga: Laris Manis Dilirik Pengunjung GIIAS 2022 di Tiga Kota, Astra Financial Berhasil Catatkan Transaksi Hingga Rp 2 Triliun

Selain itu, Wuling berhasil memenangkan kategori favourite booth dengan luasan kurang dari 250 m persegi, dan Astra Financial berhasil memenangkan kategori favourite booth dari industri pendukung.

Untuk penghargaan favourite car, Hyundai IONIQ 5 berhasil menang di kategori EV, sedangkan pada kategori MPV pemenangnya adalah Mitsubishi Xpander Cross, dan Honda HR-V menang di kategori SUV.

Wuling Air EV di ajang GIIAS Medan 2022.
Naufal/GridOto.com
Wuling Air EV di ajang GIIAS Medan 2022.


Sementara, pada kategori most driven car atau mobil yang paling banyak dikendarai di area test drive, pemenangnya adalah Wuling Air EV.

"Ini menjadi bukti bahwa masyarakat Sumatera Utara juga menaruh minat yang tinggi pada teknologi otomotif terbaru, kendaraan listrik," tutup Rizwan.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa