Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Berhasil Jual Belasan Ribu Mobil Baru Selama Oktober 2022, Bos Honda Tiba-tiba Minta Maaf, Kenapa?

Muhammad Ermiel Zulfikar - Selasa, 15 November 2022 | 15:05 WIB
Brio kembali jadi tulang punggung penjualan Honda selama periode Oktober 2022.
octa saputra/Otofemale.id
Brio kembali jadi tulang punggung penjualan Honda selama periode Oktober 2022.

GridOto.com - PT Honda Prospect Motor (HPM) menutup Oktober 2022 dengan penjualan retail sebanyak 11.590 unit di Tanah Air, yang mana Brio masih jadi model terlaris.

Berdasarkan data internal HPM, Honda Brio tampil sebagai kontributor terbesar dengan membukukan angka retail sebesar 5.528 unit, atau sekitar 48 persen dari total penjualan selama periode tersebut.

Apabila diuraikan, penjualan Honda Brio didominasi oleh varian Satya sebesar 3.938 unit dan sisanya 1.590 unit berasal dari varian RS.

Sementara posisi kedua model terlaris Honda dihuni oleh HR-V, dengan kontribusinya sebesar 25 persen dari total penjualan HPM selama Oktober 2022 lalu.

Hanya saja angka penjualan ini mengalami penurunan, jika dibandingkan pencapaian Honda pada September 2022 lalu yang berhasil membukukan angka retail sebesar 12.977 unit.

Menurut Business Innovation and Sales & Marketing Director HPM, Yusak Billy, hal itu tidak lepas dari krisis pasokan komponen yang masih terus membayangi Honda hingga saat ini.

Alhasil, jenama otomotif asal Jepang tersebut kesulitan untuk memenuhi seluruh permintaan konsumen di Tanah Air, sehingga terjadi antrean panjang lantaran kapasitas produksi menurun.

"Penjualan retail Honda pada Oktober 2022 kembali terdampak oleh pasokan chip semikonduktor yang masih belum stabil, sehingga menyebabkan kapasitas produksi menurun," ujar Billy lewat siaran resmi HPM, Selasa (15/11/2022).

Lanjut menurut Billy, pihaknya juga tak menutup kemungkinan krisis chip semikonduktor ini masih akan terus berlanjut hingga pengujung 2022 nanti.

Baca Juga: Masih Dihantam Krisis Chip Semikonduktor, Target Honda Tahun Ini Hanya Ingin Pertahankan Market Share

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa