Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Masih Dihantam Krisis Chip Semikonduktor, Target Honda Tahun Ini Hanya Ingin Pertahankan Market Share

Muhammad Ermiel Zulfikar - Senin, 7 November 2022 | 18:50 WIB
Target Honda tahun ini hanya ingin menjaga market share.
Dok. Honda
Target Honda tahun ini hanya ingin menjaga market share.

GridOto.com - Kondisi pasar otomotif Tanah Air yang mulai bergairah, tidak lantas membuat PT Honda Prospect Motor (HPM) jemawa dengan mematok target penjualan yang tinggi pada 2022 ini.

Menurut Business Innovation and Sales & Marketing Director HPM, Yusak Billy, tahun ini Honda akan fokus kepada upaya untuk menjaga market share atau pangsa pasar mereka di Indonesia.

"Saya tidak bisa menyebutkan angka. Namun target kami adalah mempertahankan market share, itu sekitar 15 hingga 16 persen," ujar Billy saat berada di sela-sela peluncuran Honda WR-V, Rabu (2/11/2022).

Bukan tanpa alasan HPM enggan memasang target tinggi, sebab menurut Billy perusahaan masih kesulitan dalam memenuhi tingginya permintaan konsumen imbas krisis chip semikonduktor.

Bahkan, jenama otomotif asal Jepang tersebut mengaku alami penurunan produksi yang cukup signifikan dalam beberapa bulan terakhir, lantaran kurangnya pasokan komponen.

"Karena tergantung lagi pasokan chip semikonduktor, bulan kemarin saja (Oktober) sudah terdampak sekali hingga produksi kami turun jauh dibandingkan September," tutur Billy lagi.

"Produksi kan selalu bergantung terhadap pasokan komponen yang juga tergantung chip semikonduktor," imbuhnya.

Meski begitu Billy mengaku bersyukur, lantaran ragam produk Honda tetap menuai respons positif dan optimis tren tersebut akan terus berlanjut hingga akhir tahun nanti.

"Permintaan masih tinggi lho, inden juga tinggi. Sampai saat ini belum turun dan kami optimis sih permintaan masih stabil," pungkasnya.

Baca Juga: Punya Prospek Cerah, Honda WR-V Sasar Konsumen yang Ingin 'Naik Kelas' dan First Time Buyer

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa