Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Produksi Anjlok Imbas Krisis Chip Semikonduktor, Inden Honda HR-V Terbaru Kian Mengular

Muhammad Ermiel Zulfikar - Jumat, 4 November 2022 | 19:15 WIB
Inden Honda HR-V terbaru kian mengular imbas krisis chip semikonduktor.
Aries Aditya/GridOto.com
Inden Honda HR-V terbaru kian mengular imbas krisis chip semikonduktor.

GridOto.com - Badai krisis chip semikonduktor yang masih terus berlanjut, buat inden Honda HR-V terbaru kian mengular karena produksinya terhambat pada dua bulan terakhir 2022 ini.

Seperti dijelaskan oleh Business Innovation, Sales & Marketing Director HPM, Yusak Billy, dengan inden atau masa tunggu Honda HR-V terbaru kini mencapai tiga bulan lamanya.

"Produksi Honda HR-V pada bulan ini dan Desember 2022 cukup terdampak pasokan chip semikonduktor, jadi mohon maaf untuk para konsumen yang harus nunggu lagi," ujar pria yang akrab disapa Billy ini, Rabu (2/11/2022) lalu.

"Biasanya kami bisa (produksi) 3.500 unit, namun karena krisis chip produksinya sekitar 1.500 unit. Inden HR-V saat ini kurang lebih tiga bulan," imbuhnya saat berada di kawasan Senayan Park, Jakarta Pusat.

Bahkan untuk Honda HR-V terbaru dengan varian dua warna alias dual tone, Billy mengaku masa indennya bisa lebih lama lagi karena proses produksi yang lebih panjang.

"Sementara yang varian two-tone bisa sampai empat bulan, untuk derah tertentu indennya bahkan sampai lima bulan," lanjutnya.

Hal itu juga yang membuat Honda coba berinovasi dengan menghadirkan pilihan warna baru, guna memangkas masa inden akibat tingginya permintaan untuk warna tertentu.

Adapun warna yang dimaksud adalah Sand Khaki Pearl dengan format single tone, yang dijelaskan Billy baru akan diaplikasikan pada 2023 mendatang.

Baca Juga: Biaya Servis Berkala Honda HR-V RS Setahun Pertama, Habis Segini

"Tapi tahun depan, untuk warna Sand Khaki Pearl kami akan buat menjadi single tone. Karena produksinya lebih cepat sehingga pengiriman lebih cepat," tutur Billy lagi.

"Sekarang kan hanya two tone dan itu butuh dua kali proses pengecetan," pungkasnya.

Sekadar informasi, Honda HR-V terbaru saat ini tersedia dalam empat pilihan varian dengan banderol Rp 364,9 juta hingga Rp 515,9 juta on the road (OTR) DKI Jakarta.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa