Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kecelakaan Maut Tesla Model Y di China Jadi Perbincangan Netizen, Polisi Langsung Cari Tahu Penyebabnya

Ruditya Yogi Wardana - Selasa, 15 November 2022 | 13:05 WIB
Detik-detik sebelum kecelakaan Tesla Model Y terjadi, yang menyebabkan dua orang korban jiwa dan tiga orang luka-luka di China.
Twitter @Twitube_123
Detik-detik sebelum kecelakaan Tesla Model Y terjadi, yang menyebabkan dua orang korban jiwa dan tiga orang luka-luka di China.

GridOto.com - Rekaman CCTV yang menampilkan detik-detik insiden kecelakaan Tesla Model Y di China, beredar di medial sosial dan bikin heboh netizen belakangan ini.

Berdasarkan rekaman CCTV yang diunggah akun Twitter @Twitube_123, Tesla Model Y tersebut melaju tak terkendali sampai menabrak beberapa pengendara lainnya di jalan raya.

Dari laporan yang beredar, sebanyak dua orang meninggal dunia dan tiga korban menderita luka-luka akibat kecelakaan mobil listrik tersebut.

Kemudian pengemudi Tesla Model Y berumur 55 tahun yang tidak diketahui identitasnya, diketahui selamat dari insiden mengerikan yang menimpa.

Setelah ditelusuri lebih lanjut, ternyata kecelakaan Model Y tersebut terjadi di wilayah Guangdong, China pada Jumat (05/11/2022) lalu.

Melansir dari Electrek.co, salah satu keluarga pengemudi Tesla Model Y sempat memberikan keterangan terkait insiden tersebut.

Ia menyebutkan, pengemudi sempat menceritakan kalau Model Y miliknya memiliki masalah di bagian pedal remnya ketika hendak berhenti di depan sebuah toko.

Sayangnya pengemudi juga tidak menyebutkan secara pasti, apa yang membuat mobil listrik bikinan Tesla miliknya bisa melaju tak terkendali.

Baca Juga: Tuner Ini Dandani Tesla Model Y dan Model 3, Tambah Sangar dan Aerodinamis

Terkait insiden Tesla Model Y ini, polisi China pun melakukan investigasi lebih lanjut untuk menemukan penyebab pastinya.

Bahkan, Tesla China pun sampai turun tangan untuk membantu pihak kepolisian terkait insiden tersebut.

Walau demikian banyak spekulasi dari berbagai pihak, terkait penyebab kecelakaan maut Tesla Model Y yang beredar luas di media sosial.

Salah satunya terkait vehicle log dari Tesla Model Y, menunjukkan pedal rem justru tidak diinjak saat insiden kecelakaan terjadi.

Diduga pengemudi tak sengaja menginjak pedal gas, hingga membuat Tesla Model Y miliknya melaju tak terkendali.

 

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa