Tuner Ini Dandani Tesla Model Y dan Model 3, Tambah Sangar dan Aerodinamis

Luthfi Abdul Aziz - Selasa, 7 Juni 2022 | 16:35 WIB

Modifikasi Tesla Model Y dan Model 3 garapan Aerodynamic Development Race Optimization (ADRO) (Luthfi Abdul Aziz - )

GridOto.com - Aerodynamic Development Race Optimization (ADRO) baru saja merancang body kit untuk Tesla Model Y dan Model 3.

Meski sudah punya performa cekatan, bengkel asal Amerika Serikat itu tetap merasa kurang hingga membedah 2 sedan listrik Tesla.

Senjata utama yang digunakan ialah body kit khusus yang terbuat dari material serat karbon prepreg kering super-premium.

Carscoops
Tampilan modifikasi Tesla Model 3 dengan body kit serat karbon khusus

Pemilihan bahan tersebut diklaim jauh lebih kuat dan ringan dari serat karbon basah, meski menelan biaya produksi cukup mahal.

Body kit tersebut juga mencakup hampir seluruh eksterior, mulai dari lips spoiler tajam model winglet di bawah bumper depan.

Senada area fascia, upgrade side skirts simpel dengan ujung depan winglet terlihat serasi menempel di sisi kanan dan kiri bodi.

Carscoops
Tampilan modifikasi Tesla Model Y dengan body kit serat karbon khusus

Tampilan buritan kedua mobil listrik ini jadi makin sporty berkat diffuser agresif yang mampu memecah aliran angin dari kolong.

Tambahan lain di area belakang yakni sentuhan ducktail minimalis di pintu bagasi yang menambah kesan agresif 2 sedan listrik ini.