Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Electric Mobility (ELMO)

Dukung KTT G20, Toyota bZ4X Ikut Pameran Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai di Bali

Wisnu Andebar - Minggu, 13 November 2022 | 18:05 WIB
Toyota bZ4X Ikut Pameran Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai di Bali
TAM
Toyota bZ4X Ikut Pameran Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai di Bali

GridOto.com - Toyota bZ4X turut berpartisipasi dalam Pameran Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (PKBLBB) di Nusa Dua, Bali.

Diselenggarakan oleh Kementerian Perhubungan Republik Indonesia, PKBLBB berlangsung mulai 11 November hingga 16 November 2022.

Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy, mengatakan partisipasi di PKBLBB merupakan bentuk dukungan Toyota terhadap upaya popularisasi teknologi kendaraan elektrifikasi di Indonesia.

"Toyota All New bZ4X bisa menjadi salah satu opsi solusi mobilitas zero emission di Indonesia," kata Anton dalam keterangan resminya, Minggu (13/11/2022).

Selain ikut PKBLBB, Toyota bZ4X juga bakal menjadi official car partner Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20.

Secara total Toyota menyediakan 143 unit kendaraan listrik untuk memenuhi kebutuhan mobilitas seluruh delegasi di event besar dunia yang berlangsung di Nusa Dua Bali pada 15-16 November 2022 mendatang ini.

Adapun dari jumlah tersebut, 102 unit di antaranya merupakan Lexus UX 300e.

Kemudian sebanyak 41 unit merupakan Toyota bZ4X yang diserahkan kepada pemerintah melalui Kantor Kementerian Sesneg sebagai wujud dukungan penuh untuk mensukseskan G20 Summit.

Sekadar informasi, Toyota bZ4X secara resmi baru saja diluncurkan untuk pasar otomotif Tanah Air pada Kamis (10/11/2022) silam.

Baca Juga: Simulasi Kredit Toyota bZ4X Dengan DP 30 Persen, Cicilan Mulai Rp 19 Jutaan

Toyota bZ4X dibangun dengan platform e-TNGA (Toyota New Global Architecture (TNGA) dengan perangkat safety canggih Toyota Safety Sense 3.0 (TSS 3.0).

Untuk urusan dapur pacunya, mobil listrik ini mengadopsi baterai Lithium-ion dengan kapasitas 71,4 kWh, yang sanggup menempuh hingga 500 km.

Klaim pabrikan tenaga sanggup mencapai 204 dk dan torsi 266 Nm, mampu berakselerasi 0-100 km/jam dalam 8,3 detik dan akselerasi pertengahan 48-90 km/jam dalam 2,9 detik.

Terdapat mode berkendara Eco untuk menghemat daya listrik dan Snow untuk berkendara di medan off-road ringan. 

Toyota bZ4X yang dijual di Indonesia hanya memiliki satu pilihan tipe dan warna yaitu Black, dengan banderol Rp 1,19 miliar on the road (OTR) DKI Jakarta.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa