Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Electric Mobility (ELMO)

Simulasi Kredit Toyota bZ4X Dengan DP 30 Persen, Cicilan Mulai Rp 19 Jutaan

Wisnu Andebar - Minggu, 13 November 2022 | 11:30 WIB
Beli Toyota bZ4X bisa kredit, uang muka 30 persen
Ryan/gridoto.com
Beli Toyota bZ4X bisa kredit, uang muka 30 persen

GridOto.com - PT Toyota Astra Motor (TAM) secara resmi meluncurkan mobil listrik berbasis baterai atau Battery Electric Vehicle (BEV) yakni Toyota bZ4X pada Kamis (10/11/2022) kemarin.

Toyota bZ4X yang dijual untuk pasar otomotif Tanah Air hanya memiliki satu pilihan tipe dan warna yaitu Black, dengan banderol Rp 1,19 miliar on the road (OTR) DKI Jakarta.

Selain pembelian secara cash atau tunai, konsumen yang tertarik dengan Toyota bZ4X juga bisa membelinya secara kredit.

Berdasarkan keterangan resmi dari dealer Toyota Auto2000, simulasi kredit Toyota bZ4X bisa dibawa pulang dengan uang muka atau DP sebesar 30 persen dari harga.

Sedangkan untuk pilihan tenornya terdapat beberapa pilihan yakni tiga, empat, dan lima tahun, menyesuaikan kemampuan konsumen.

Nur Imansyah Tara, Aftersales Business Division Head Auto2000 mengatakan, pihaknya menyambut dengan antusias kehadiran mobil listrik terbaru Toyota bZ4X.

"Kendaraan ramah lingkungan ini merupakan sarana mobilitas yang cocok untuk kehidupan modern perkotaan dan wisata di hari libur dengan tenang dan nyaman berkat motor listrik senyap yang bebas polusi," ujarnya dalam keterangan resmi Kamis (10/11/2022).

Toyota bZ4X dibangun dengan platform e-TNGA (Toyota New Global Architecture (TNGA) dengan perangkat safety canggih Toyota Safety Sense 3.0 (TSS 3.0).

Untuk urusan dapur pacunya, mobil listrik ini mengadopsi baterai Lithium-ion dengan kapasitas 71,4 kWh, yang sanggup menempuh hingga 500 km.

Baca Juga: Toyota bZ4X Bekas Operasional KTT G20 di Bali Rencananya Bakal Dijual ke Konsumen, Statusnya Jadi Seken?

Klaim pabrikan tenaga sanggup mencapai 204 dk dan torsi 266 Nm, mampu berakselerasi 0-100 km/jam dalam 8,3 detik dan akselerasi pertengahan 48-90 km/jam dalam 2,9 detik.

Terdapat mode berkendara Eco untuk menghemat daya listrik dan Snow untuk berkendara di medan off-road ringan. 

Layanan purnajual Toyota bZ4X dilengkapi T-CARE, yang merupakan program gratis biaya servis (jasa dan suku cadang) hingga servis berkala hingga tiga tahun atau 60.000 kilometer mana yang lebih dulu.

Menariknya ada tambahan benefit berupa extended warranty alias perpanjangan garansi satu tahun atau 20.000 km, jika pelanggan rutin melakukan servis tepat waktu sesuai rekomendasi. 

Auto2000 memberikan garansi baterai Toyota bZ4X selama delapan tahun atau 160.000 km, mana yang tercapai lebih dahulu.

Untuk lebih lengkapnya, berikut simulasi kredit Toyota bZ4X:

Tenor DP Cicilan
36 Rp 357 juta Rp 27,84 juta
48 Rp 357 juta Rp 22,652 juta 
60 Rp 357 juta Rp 19,968 juta 

Editor : Dida Argadea

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa