Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Toyota bZ4X Bekas Operasional KTT G20 di Bali Rencananya Bakal Dijual ke Konsumen, Statusnya Jadi Seken?

Harun Rasyid - Sabtu, 12 November 2022 | 18:05 WIB
Mobil listrik Toyota bZ4X
Harun/GridOto.com
Mobil listrik Toyota bZ4X

GridOto.com - PT Toyota Astra Motor (TAM) telah mengalokasikan 41 unit mobil listrik Toyota bZ4X untuk acara Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 Bali 2022.

Toyota bZ4X yang bakal digunakan delegasi maupun peserta KTT G20, disebut berstatus pinjam pakai demi mendukung acara internasional yang berlangsung pada 15-16 November 2022 ini.

Menurut Direktur Marketing TAM, Anton Jimmi Suwandy, seluruh unit Toyota bZ4X rencananya akan dijual ke konsumen setelah masa peminjaman selesai.

"Unitnya akan tetap berada di Indonesia dan nantinya akan kami jual," ujar Anton kepada awak media selepas peluncuran Toyota bZ4X di Jakarta, Kamis (10/11/2022).

Namun Anton menyebut, pihaknya akan melihat kondisi Toyota bZ4X yang dipinjamkan sebagai kendaraan operasional KTT G20 sebelum dijual di pasaran.

"Mengenai statusnya seken atau tidak? Itu tergantung dari kondisi unitnya seperti apa. Mungkin saja unitnya nanti disewakan dalam layanan KINTO," sebutnya.

Selain itu, Anton mengungkapkan jika beberapa pihak termasuk pemerintah juga telah menyampaikan ketertarikan terhadap Toyota bZ4X.

"Sejauh ini cukup banyak yang minta termasuk instansi pemerintah yang sudah dapat arahan memakai BEV (Battery Electric Vehicle) dari Presiden. Mereka menanyakan harga dan kemungkinannya seperti apa," paparnya.

Hanya saja Anton tidak bisa menyampaikan, soal penilaian konsumen soal status Toyota bZ4X yang bekas dipinjamkan untuk Presidensi KTT G20 di Bali.

Baca Juga: Total Ada 143 Unit, Mobil Listrik Lexus UX 300e dan Toyota bZ4X Mendarat di Bali Dukung KTT G20

"Kondisinya yang pasti akan kami cek dulu sebelum dijual kepada siapapun konsumennya," tutupnya.

Sebagai informasi, Toyota bZ4X dibekali bZ4X motor elektrik AC Synchronous bertenaga 150 kW atau 204 dk dan torsi sebesar 266 Nm.

Mobil listrik berstatus Completely Build Up (CBU) asal Jepang ini mengusung baterai Lithium-ion 355 volt berkapasitas total 71,4 kWh yang diklaim mampu menempuh jarak hingga 500 kilometer.

Toyota bZ4X yang dipinjamkan untuk KTT G20 di Bali
TAM
Toyota bZ4X yang dipinjamkan untuk KTT G20 di Bali


Beberapa fitur unggulan dari Toyota bZ4X di antaranya ada Panoramic Roof, Premium Dashboard, Wireless Charger, hingga 12,3 inch Toyota Audio Multimedia with Human Machine Interface (HMI).

Fitur keselamatan pada Toyota bZ4X juga cukup beragam mulai dari Safety Exit Assist, Parking Support Brake (PSB), Toyota Safety Sense 3.0, Integration A-Pillar (Enhance Safety), Rear Cross Trafic Alert (RCTA), sampai Rear Camera Detection (RCD). 

Mobil listrik Toyota di Indonesia tersebut, dipasarkan dalam satu varian yaitu Panoramic Roof dengan banderol Rp 1,19 miliar on the road (OTR) Jakarta.

Kira-kira, Toyota bZ4X bekas KTT G20 ini bakal dijual dengan harga berapa ya?

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa