Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Model Baru Mau Meluncur, Stok Toyota Kijang Innova Diesel Kini Kosong di Dealer, Sudah Stop Produksi?

Harun Rasyid - Jumat, 4 November 2022 | 16:45 WIB
Toyota Kijang Innova Reborn.
Otomotifnet.com
Toyota Kijang Innova Reborn.

GridOto.com - Toyota Kijang Innova baru dengan varian hybrid kabarnya bakal meluncur dalam waktu dekat pada November 2022.

Toyota Kijang Innova baru diisukan mengusung pilihan mesin 2.000 cc dan 2.000 cc hybrid berkode M20A-FKS 4 silinder seperti yang tersemat pada Toyota New Voxy.

Kabar kedatangan Toyota Kijang Innova baru dengan varian hybrid, kini diperkuat dengan absennya Kijang Innova lama bermesin diesel 2.400 cc.

Menurut salah satu pramuniaga di dealer resmi Toyota di sekitaran Jakarta, stok Toyota Kijang Innova diesel sudah kosong sejak awal November ini di dealer.

"Di sini dan dealer Toyota lain stoknya kosong. Padahal akhir Oktober lalu Kijang Innova diesel masih ada," ujar pramuniaga yang namanya tak mau disebut kepada GridOto.com, Jumat (4/11/2022).

Namun ia menyebut, Toyota Kijang Innova diesel belum tentu stop produksi meskipun model barunya bakal meluncur pada 21 November nanti.

"Infonya sih sementara memang tidak ada produksi lagi untuk Toyota Kijang Innova diesel. Kalau yang varian mesin bensin juga hanya tipe G manual, tapi saya belum tahu ke depannya nanti varian dieselnya apakah diproduksi lagi atau tidak setelah generasi barunya launching," jelasnya.

Ilustrasi Toyota Kijang Innova diesel
Harun/GridOto.com
Ilustrasi Toyota Kijang Innova diesel


Karena itu, kemungkinan konsumen yang mengincar Toyota Kijang Innova diesel bakal cukup kesulitan untuk memiliki unitnya.

"Saat ini belum ada info unit Toyota Kijang Innova diesel mau masuk lagi atau tidak ke dealer," sebut pramuniaga tersebut.

Baca Juga: Bocoran Spesifikasi dan Harga Kijang Innova Hybrid, Mulai Rp 414 Juta, Launching Sebentar Lagi

Sementara dari pantauan GridOto.com, varian diesel dari Medium Multi Purpose Vehicle (MPV) ini masih terpampang di situs resmi toyota.astra.co.id.

Toyota Kijang Innova diesel ditawarkan dalam empat tipe yakni, 2.4 G M/T, 2.4 G A/T, 2.4 V M/T, dan 2.4 V A/T.

Untuk harganya, berkisar Rp 397,1 juta sampai Rp 471,9 juta on the road Jakarta.

Editor : Fendi
Sumber : Toyota.astra.co.id

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa