Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

WorldSBK Indonesia 2022

Dua Pekan Jelang WorldSBK Indonesia 2022 di Sirkuit Mandalika, 50 Persen Hotel Sudah Dipesan

R Alif P - Jumat, 28 Oktober 2022 | 16:46 WIB
Dua pekan jelang WorldSBK Indonesia 2022, 50 persen hotel sudah dipesan
Naufal Shafly/GridOto.com
Dua pekan jelang WorldSBK Indonesia 2022, 50 persen hotel sudah dipesan

GridOto.com - Dua pekan jelang gelaran WorldSBK Indonesia 2022 di Sirkuit Mandalika, kamar hotel di kawasan Mandalika yang dipesan sudah mencapai 50 persen.

Angka 50 persen tersebut diungkapkan oleh Ketua Mandalika Hotel Association (MHA), Samsul Bahri.

Sayangnya meski sudah mencapai 50 persen dan akan terus meningkat, ternyata menurut Samsul Bahri persentase tersebut mengalami penurunan dibandingkan gelaran WorldSBK Mandalika tahun 2021 lalu.

Tahun 2021 lalu, Bahri mengungkap lebih banyak calon penonton yang menanyakan ketersediaan kamar hotel dibandingkan tahun ini.

"Saat ini ada sekitar 2000-an kamar di Lombok Tengah dan di Mandalika, yang baru terisi sekitar 50 persen saja," ujar Bahri saat ditemui di JM Hotel, Kamis (27/10/2022), dilansir GridOto.com dari TribunLombok.com.

Namun di sisi lain, persentase ini juga mengalami penurunan karena jumlah kamar yang tersedia tahun ini juga lebih banyak dari tahun lalu.

Jika tahun lalu banyak hotel yang masih beradaptasi karena Covid-19, saat ini banyak hotel di Mandalika yang telah beroperasi penuh kembali.

"Kru dan pembalap WorldSBK Mandalika 2022 menyumbang persentase 30 persen keterisian kamar di Mandalika. Sisanya penonton WSBK Mandalika 2022," tambah Samsul yang juga General Manager JM Hotel ini.

Di antara penonton tersebut, ada beberapa turis yang datang ke Mandalika tidak hanya untuk menonton balapan melainkan juga menikmati keindahan alam di Mandalika.

Baca Juga: Ada Promo Menarik Untuk Pembelian Tiket WorldSBK Indonesia 2022 di Sirkuit Mandalika

Editor : Eka Budhiansyah
Sumber : TribunLombok.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa