Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ini Ragam Program IMOS 2022 yang Digelar Awal November, Bisa Test Ride Motor Terbaru

Wisnu Andebar - Jumat, 28 Oktober 2022 | 10:23 WIB
Ilustrasi suasana pameran IMOS
GridOto.com
Ilustrasi suasana pameran IMOS

GridOto.com - Pameran otomotif Indonesia Motorcycle Show (IMOS) akan kembali diselenggarakan oleh Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) pada 2 hingga 6 November 2022 di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Pusat.

Ketua Umum AISI, Johannes Loman mengatakan, pihaknya percaya bahwa IMOS akan menggairahkan ekonomi dan meningkatkan industri sepeda motor dengan beragam teknologi terbaru yang disuguhkan.

"Karena dengan menghadirkan teknologi-teknologi baru dan mungkin model-model baru akan membuat pasar menjadi lebih baik,” ungkap Loman dalam keterangan resminya, Kamis (27/10/2022).

Sementara itu Sigit Kumala, Ketua Bidang Komersial AISI sekaligus Ketua Penyelenggara IMOS 2022 mengungkapkan, secara total ada 65 merek dari beragam industri sepeda motor yang hadir.

Meliputi 25 merek sepeda motor yang mana 14 di antaranya merupakan sepeda motor listrik, ditambah industri pendukung lainnya seperti ban, helm, aksesori dan apparel, pelumas, spare part dan berbagai perlengkapan lainnya.

“IMOS 2022 akan selalu mengedepankan inovasi bagi para pengendara, untuk memenuhi kebutuhan masyarakat terutama terhadap sepeda motor sebagai alat transportasi sehari-hari dan melengkapi gaya hidup,” papar Sigit.

Adapun program promo akan ditawarkan oleh para peserta seperti PT Astra Honda Motor, PT Kawasaki Motor Indonesia, PT Suzuki Indomobil Sales, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, serta beberapa merek motor lain, seperti Benelli, Husqvarna, Italjet, Keeway, KTM, Royal Alloy, Royal Enfield.

Termasuk juga sepeda motor listrik Davigo, Energica, ION Mobility, NIU, Polytron, Treeletrik, sementara Smartby EV Centre akan memamerkan U-Winfly, Volta, ECGO, BF Goodrich, Sunrace, Bravo, Goda dan I Moto.

Menariknya, pengunjung bisa mencoba motor terbaru pada program Test Ride IMOS 2022, yang menghadirkan total lebih dari 25 unit sepeda motor terbaru, termasuk lebih dari 12 unit sepeda motor listrik.

Baca Juga: Honda Kasih Isyarat Bawa Motor Listrik ke IMOS 2022, Apa Produknya?

IMOS 2022 juga akan menyelenggarakan Skill and Safety Riding Course, di area panggung pada 3 November 2022 pukul 13.00-14.00 WIB. 

Selain itu, untuk para pengunjung yang tertarik untuk mempelajari seni art design pada helm, IMOS 2022 akan menyelenggarakan dua workshop khusus sepanjang pameran.

Antara lain Artwork Helmet pada 4 November 2022, serta Belajar Helmet pada 5 November 2022. Masih terkait seni sepeda motor, workshop Fotografi Motor dengan Smartphone pada 4 November 2022.

Kemudian yang juga ditunggu adalah program IMOS Garage Build (IGB), yakni sebuah kompetisi modifikasi sepeda motor.

Di bawah mentor modifikator berskala nasional yakni Atenx dari Katros Garage dan RC Motogarage, tiga modifikasi terbaik akan dipamerkan pada area IGB.

Komunitas modifikasi sepeda motor juga akan kembali ambil bagian pada program IMOS Moto Pick, di mana 30 modifikator akan memamerkan sepeda motor modifikasi mereka.

Nantinya akan dipilih tiga sepeda motor terbaik dan akan mendapatkan IMOS 2022 Award.

Para pengunjung IMOS 2022 juga berkesempatan memenangkan grandprize empat sepeda motor dari para anggota AISI.

Tiga di antaranya merupakan motor yang telah dimodifikasi oleh para modifikator.

Setiap pembelian tiket melalui Aplikasi Auto360 akan mendapatkan unicode sebagai salah satu syarat pemenang.

Selain itu, pengunjung IMOS 2022 juga berkesempatan untuk memenangkan dua buah sepeda motor bergaya Tracker yang dimodifikasi oleh Katros Garage pada program IMOS Giveaway x Katros Garage.

Para pengunjung dapat mengikuti program Giveaway tersebut mulai 26 Oktober 2022 di media sosial @imos_id, hingga puncaknya akan diselenggarakan secara langsung pada 6 November 2022 di area pameran.

Editor : Eka Budhiansyah

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa