Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

AHM Kelamaan, Honda Monkey Mengaspal Duluan di Indonesia, Kok Bisa?

Dimas Pradopo - Kamis, 29 November 2018 | 13:18 WIB
Akhirnya Honda Monkey 2019 resmi dijual di Malaysia.
ist
Akhirnya Honda Monkey 2019 resmi dijual di Malaysia.


GridOto.com - Muncul pertama di booth PT Astra Honda Motor di Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2018 lalu, Honda Monkey 125 memang sekedar pajangan.

Dalihnya masih dalam tahap tes pasar, melihat respon konsumen Indonesia untuk dijadikan acuan akan dipasarkan atau tidaknya Honda Monkey 125 ini di Tanah Air.

Namun, buat yang gregetan ingin segera meminang, ternyata diam-diam Honda Monkey 125 versi 2018-2019 ini sudah ada di Indonesia.

"Di saat ATPM masih memberikan mimpi, kita sudah berhasil meraih mimpi," kekeh Faisal Sanad dari Garasi 27 Minibike yang membawa motor ini ke Jakarta.

"Kebetulan mau dikirim ke Bandung, ini mah ada orang kelebihan duit aja di Bandung. Ada sahabat yang mesen," bebernya ketika dihubungi GridOto.com.

Untuk motor sekecil ini berapa sih harganya kalau dihitung-hitung sampai ke Indonesia?

"Dari Thailand saja harganya kalau dirupiahkan sudah Rp 50 jutaan," herannya. Wah, kalau sama pajak, ongkos kirim dan semua perintilannya jadi berapa ya?

"Bisa Rp 100 juta lebih. Orang Indonesia ada yang duitnya gak berseri, kita mah bantuin aja yang gila-gila seperti ini," candanya.

Tentunya karena motor ini masuk Indonesia lewat importir umum, wajar jika lebih mahal ya! Padahal secara spesifikasi mesin, mirip motor bebek 125 cc.

Yup, menggunakan mesin silinder tunggal 125 cc SOHC 2 klep tanpa radiator dan mampu memuntahkan tenaga mencapai 9,25 dk.

Beralih ke bagian bodi, motor ini juga termasuk ringan karena hanya memiliki berat 107 kg.
 
Pada roda-roda, untuk depan menggunakan ukuran 120/80 12 inci sedangkan bagian belakang 130/80 12 inci yang terlihat sangat gemuk dan bulat.

Nah untuk yang terakhir adalah suspensi depan yang mengunakan upside-down dan belakang yaitu sok ganda.

Hemmm.. Semoga saja, jika PT Astra Honda Motor nantinya merilis motor ini di Indonesia, harganya enggak terlalu mahal ya!

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa