Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Electrum Sediakan 50 Unit Armada Motor Listrik, Gratis Buat Panitia dan Delegasi KTT G20 di Bali

Muhammad Ermiel Zulfikar - Rabu, 19 Oktober 2022 | 17:05 WIB
Menhub Budi Karya Sumadi bersama mitra pengemudi Gojek saat peresmian shelter motor listrik G20 di Bali.
Muhammad Ermiel Zulfikar/GridOto.com
Menhub Budi Karya Sumadi bersama mitra pengemudi Gojek saat peresmian shelter motor listrik G20 di Bali.

GridOto.com - Sebanyak 50 unit motor listrik disiapkan Electrum di Bali dengan merek Gesits dan Gogoro, sebagai bentuk dukungan perusahaan patungan PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO) dan PT TBS Energi Utama Tbk (TOBA) ini terhadap pelaksanaan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20.

Operasional motor listrik Electrum untuk KTT G20 di Bali, juga didukung ratusan mitra pengemudi Gojek yang sudah mengikuti pelatihan khusus seputar service excellence, pengenalan kendaraan listrik serta Bahasa Inggris dasar.

"Sejalan dengan salah satu prioritas G20 yaitu transisi energi, kami ingin memperkenalkan solusi kendaraan listrik sesuai dengan karakteristik Indonesia, yakni motor listrik yang dimanfaatkan oleh mitra pengemudi Gojek," ujar Patrick Adhiatmadja, Managing Director Electrum saat berada dalam peresmian shelter motor listrik G20 di Bali, Rabu (19/10/2022).

"Kami menawarkan motor listrik yang aman, nyaman dan andal menghadapi segala medan, termasuk digunakan dalam waktu lama untuk bekerja. Kami berharap delegasi KTT G20 dapat merasakan kenyamanan dari motor listrik yang kami sediakan," lanjutnya.

Hal senada diungkapkan Head of Public Policy and Government Relations GoTo, Shinto Nugroho, yang mana operasional motor listrik ini telah melalui proses uji jalan.

Pihaknya juga telah membangun kurang lebih 11 shelter motor listrik, terbagi dalam enam titik drop off yang terintegrasi dengan halte kendaraan listrik dari Kementerian Perhubungan, serta lima titik shuttle.

Menariknya lagi, para peserta maupun panitia KTT G20 bisa memanfaatkan layanan dari puluhan unit motor listrik tersebut secara gratis, sebagai moda transportasi di sekitar lokasi konferensi.

"Kami percaya solusi kendaraan listrik GoTo dapat mendukung program transisi energi pemerintah, selaras dengan prioritas Presidensi G20 Indonesia 2022 ini," papar Shinto dalam kesempatan yang sama.

Adapun Komitmen GoTo dalam menyukseskan pergelaran KTT G20 melalui Electrum ini mendapatkan apresiasi dari Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi.

Baca Juga: Resmikan Shelter Motor Listrik, GoTo dan Electrum Siap Dukung Penyelenggaraan KTT G20 di Bali

Sebab menurutnya, pemanfaatan kendaraan listrik menjadi prioritas utama pemerintah dalam melakukan transisi energi guna mencapai net zero emission.

"Kami berharap dengan pemanfaatan kendaraan listrik selama KTT G20 dan juga dalam jangka panjang oleh mitra pengemudi Gojek, akan meningkatkan kepercayaan masyarakat dalam menggunakan kendaraan listrik," tutur Menhub.

"Sehingga mempercepat adopsi dan juga menunjukkan kepemimpinan global Indonesia dalam pengembangan industri kendaraan listrik yang terintegrasi di panggung internasional," pungkasnya.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa