Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pengguna GoSend Tumbuh Signifikan Tahun Lalu, Gojek Siap Perkuat Logistik Online dengan Berbagai Gebrakan

Muhammad Ermiel Zulfikar - Minggu, 30 Januari 2022 | 20:20 WIB
Layanan GoSend
gojek.com
Layanan GoSend

GridOto.com - Permintaan akan pengiriman barang melalui jasa logistik online tercatat mengalami kenaikan pada 2021 lalu, sebagai dampak dari terbatasnya mobilitas masyarakat selama pandemi Covid-19.

Seperti dialami Gojek, yang mana layanan GoSend mereka mengalami pertumbuhan jumlah pengguna yang begitu signifikan tahun lalu.

"Pada periode awal 2021, kami mencatatkan peningkatan 116 persen jumlah seller pengguna GoSend di platform partner e-commerce dibandingkan awal pandemi," ujar Steven Halim, Head of Logistics Gojek dalam keterangan resmi, pada Jumat (28/1/2022).

"Selain itu, rata-rata jumlah order mitra driver Gojek naik 70 persen pada 2021," imbuhnya.

Dengan tren e-commerce dan peningkatan kebutuhan pengiriman, beragam gebrakan pun telah disipakan Gojek untuk layanan GoSend dalam mengarungi 2022 ini.

GoSend Transport Outlook 2022.
Dok. Gojek
GoSend Transport Outlook 2022.

Mulai dari inovasi layanan pengiriman khusus untuk partner e-Commerce, kirim barang lebih besar dengan armada roda empat, GoSend Multi-Delivery untuk kirim barang ke banyak alamat, hingga perluas wilayah layanan.

"Melalui ragam inisiatif tersebut, GoSend dapat menghadirkan layanan yang cepat, aman dan hemat bagi para pengguna dan pelaku usaha serta mendukung pendapatan mitra driver," tutur Steven lagi.

Lebih lanjut, Steven juga melihat bahwa saat ini masyarakat memiliki ekspektasi tinggi terhadap kecepatan dan keandalan pengiriman.

Ditambah semakin banyaknya masyarakat yang menggunakan layanan logistik untuk pengiriman barang kebutuhan sehari-hari, termasuk di antaranya sembako, perlengkapan kantor serta peralatan kesehatan.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa