Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Resmikan Shelter Motor Listrik, GoTo dan Electrum Siap Dukung Penyelenggaraan KTT G20 di Bali

Muhammad Ermiel Zulfikar - Rabu, 19 Oktober 2022 | 15:05 WIB
Peresmian shelter motor listrik dari GoTo dan Electrum dalam rangka mendukung KTT G20 di Bali,
Muhammad Ermiel Zulfikar/GridOto.com
Peresmian shelter motor listrik dari GoTo dan Electrum dalam rangka mendukung KTT G20 di Bali,

 

GridOto.com - PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO) beserta perusahaan hasil patungannya dengan PT TBS Energi Utama (TOBA), Electrum, resmikan shelter motor listrik KTT G20 di Bali, pada Rabu (19/10/2022) hari ini.

Sesuai namanya, shelter motor listrik tersebut sebagai bentuk komitmen GoTo untuk mendukung penyelenggaraan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Indonesia, yang akan berlangsung pada 15-16 November 2022 mendatang di Nusa Dua, Bali.

Selain itu juga sebagai langkah perusahaan teknologi multi-layanan ini dalam menghadirkan transportasi ramah lingkungan, sejalan dengan prioritas Presidensi G20 Indonesia yakni transformasi energi.

“Kami sangat bangga dapat mendukung KTT G20, dengan menampilkan ragam inovasi teknologi yang kami miliki termasuk motor listrik,” ujar Shinto Nugroho, Head of Public Policy and Government Relations GoTo dalam peresmian shelter motor listrik G20.

Menteri Perhubungan Republik Indonesia, Budi Karya Sumadi, turut hadir dalam acara peresmian shuttle motor listrik KTT G20 di Bali.
Muhammad Ermiel Zulfikar/GridOto.com
Menteri Perhubungan Republik Indonesia, Budi Karya Sumadi, turut hadir dalam acara peresmian shuttle motor listrik KTT G20 di Bali.

Total ada 11 shelter dan 50 motor listrik beserta pengemudinya yang bisa dimanfaatkan para tamu maupun anggota delegasi KTT G20 untuk bermobilitas, tanpa perlu menggunakan aplikasi Gojek.

Operasional motor listrik ini juga menurut Shinto telah melalui proses uji jalan, yang merupakan langkah penting mewujudkan komitmen keberlanjutan Grup GoTo untuk transisi ke 100 persen kendaraan listrik pada 2030 mendatang.

“Kami percaya solusi kendaraan listrik GoTo dapat mendukung program transisi energi pemerintah, selaras dengan prioritas Presidensi G20 Indonesia 2022 ini,” tutur Shinto lagi.

“Kami percaya solusi kendaraan listrik GoTo dapat mendukung program transisi energi pemerintah, selaras dengan prioritas Presidensi G20 Indonesia 2022 ini,” lanjutnya.

Sementara Electrum sebagai penyedia motor listrik untuk mitra pengemudi Gojek dan menjadi kendaraan resmi KTT G20 di Bali.

Baca Juga: Gojek Perkenalkan Program Jaminan Penjemputan Tepat Waktu, Telat Dikit Bisa Dapat Voucher

Adapun motor listrik yang digunakan oleh mitra drive Gojek nantinya berasal dari Gogoro dan Gesits.

Menariknya lagi, seluruh mitra pengemudi Gojek ini sudah mengikuti pelatihan khusus seputar service excellence, pengenalan kendaraan listrik serta Bahasa Inggris dasar.

“Sejalan dengan salah satu prioritas G20 yaitu transisi energi, kami ingin memperkenalkan solusi kendaraan listrik sesuai dengan karakteristik Indonesia, yakni motor listrik yang dimanfaatkan oleh mitra pengemudi Gojek,”papar Patrick Adhiatmadja, Managing Director of Electrum dalam kesempatan sama.

“Kami menawarkan motor listrik yang aman, nyaman, dan andal menghadapi segala medan termasuk digunakan dalam waktu lama untuk bekerja. Kami berharap delegasi KTT G20 dapat merasakan kenyamanan dari motor listrik yang kami sediakan,” pungkasnya.

 

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa