Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Gelar Lomba di Sirkuit Mandalika, Shell Masih Pikir-pikir Bangun SPBU di Lombok, Ini Alasannya

Harun Rasyid - Jumat, 14 Oktober 2022 | 16:08 WIB
Ilustrasi SPBU Shell
GridOto.com
Ilustrasi SPBU Shell

GridOto.com - PT Shell Indonesia tampaknya masih menimbang banyak faktor untuk mendirikan SPBU di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Padahal Lombok memiliki banyak kawasan wisata hingga gelaran ajang internasional semisal MotoGP dan World Superbike (WSBK) di Sirkuit Mandalika, Lombok.

Di samping itu, Shell juga tengah menyelenggarakan lomba kendaraan hemat energi Shell Eco-marathon untuk para Mahasiswa dari negara-negara Asia.

Menurut Dian Kusumadewi, Vice President Marketing Mobility Indonesia PT Shell Indonesia, pihaknya masih memantau strategi pengembangan jaringan SPBU Shell di Tanah Air.

"Untuk Lombok, kami masih akan pantau terus strategi pengembangan dan optimalisasi jaringan kami," ujarnya kepada media di ajang Shell Eco-marathon di Sirkuit Mandalika, Kamis (14/10/2022).

Menurut Dian, pengembangan jaringan SPBU Shell harus memperhatikan berbagai aspek agar harganya terjangkau bagi konsumen.

"SPBU itu harus punya terminal penyimpanan untuk suplai dan distribusinya. Ini agar harga BBM ekonomis dan terjangkau. Sementara di Lombok ini kami belum ada terminal penyimpanan terdekat," katanya.

Harga BBM Shell turun per 1 Oktober 2022
Rudy
Harga BBM Shell turun per 1 Oktober 2022


Sebagai informasi, jumlah SPBU Shell di Indonesia yang beroperasi sudah ada 192 unit.

Untuk wilayahnya, SPBU Shell telah berdiri di kawasan Jabodetabek, Kota Bandung dan Kabupaten Bandung di Jawa Barat, Kota dan Kabupaten Medan di Sumatera Utara, serta Surabaya, Malang sampai Sidoarjo di Jawa Timur.

Baca Juga: Shell Eco-marathon Resmi Digelar di Sirkuit Mandalika, 40 Tim Dari 9 Negara Adu Kendaraan Hemat Energi

Adapun BBM yang dijual di SPBU Shell saat ini yaitu Super dengan Research Octane Number (RON) 92, V-Power (RON 95), V-Power Diesel, Diesel Extra, hingga V-Power Nitro+ (RON 98).

Per liternya, harga BBM Shell jenis Super kini Rp 14.150, V-power Rp 14.840, V-Power Diesel Rp 18.450, Diesel Extra Rp 18.140 hingga Rp 15.230 untuk V-Power Nitro+.

Harga BBM Shell tersebut berlaku untuk wilayah Jakarta, Banten, Jawa Barat hingga Jawa Timur.

Editor : Eka Budhiansyah
Sumber : shell.co.id

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa