Antrean Sering Luber Sampai Badan Jalan, Layout SPBU Perlu Dibenahi?

Ditta Aditya Pratama - Jumat, 30 September 2022 | 18:32 WIB
Antrean di SPBU makin panjang, sering sampai badan jalan
Ditta Aditya Pratama / GridOto.com
Antrean di SPBU makin panjang, sering sampai badan jalan

GridOto.com - Baru sekitar sebulan terakhir ini saya merasa ngisi BBM di SPBU enggak bisa sat-set kayak dulu kalau pakai motor, antreannya panjang kadang sampai ke badan jalan.

Kenapa ya SPBU antre panjang sampai badan jalan gini? Biasanya terjadi kalau ada ribut-ribut mau kenaikan harga BBM atau saat musim mudik.

Sekarang sih tiap hari perhatikan SPBU pasti penuh aja dari pagi sampai malam, mau isi BBM harus kumpulin niat dulu soalnya harus sabar banget.

Makanya tiba-tiba terpikir oleh saya, apa layout SPBU yang sudah kuno jadi harus diupdate biar antrean lebih optimal?

Kalau diingat dari zaman dulu saya masih bocah tahun 1990-an sampai sekarang ya SPBU gitu-gitu aja tidak peduli milik perusahaan apa.

Ada dua tipe layout SPBU yang paling umum sih kalau saya perhatikan, memanjang (vertikal) ke dalam atau melebar alias horizontal, plus pompa pengisian tambahan untuk motor yang seringkali dipisah.

Apakah antrean menuju pompa khusus pengisian motor ini yang jadi faktor bikin macet?

Ternyata enggak juga karena di beberapa SPBU kalau pompa khusus motor sudah penuh lantas dialihkan ke area pengisian mobil, tetap saja pengguna motor harus antre panjang.

Akhirnya saya jadi sadar bukan salah layout SPBU yang bikin antrean motor sampai luber tumpe-tumpe ke jalan, tapi ada kombo dua faktor besar yang berpengaruh.

Baca Juga: Viral Deretan Honda Supra Antre Buat Isi Pertalite di SPBU, Tapi Kok Ada yang Aneh Tuh


Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa