Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

F1 Jepang 2022

Mengaku Kaget, Begini Reaksi Tim Red Bull Setelah FIA Umumkan Melanggar Batas Anggaran atau Budget Cap

Fendi - Selasa, 11 Oktober 2022 | 22:45 WIB
Setelah tim Red Bull merayakan Max Verstappen juara F1 Jepang 2022 sekaligus juara dunia F1 2022, mereka terbukti melanggar batas anggaran tahun 2021
Twitter/F1
Setelah tim Red Bull merayakan Max Verstappen juara F1 Jepang 2022 sekaligus juara dunia F1 2022, mereka terbukti melanggar batas anggaran tahun 2021


GridOto.com – Setelah FIA mengumumkan hasil audit anggaran seluruh tim F1 pada musim 2021 hari Senin (10/10/2022) atau setelah balap F1 Jepang 2022, tim Red Bull yang dinyatakan bersalah melanggar batas anggaran, memberikan tanggapannya.

FIA telah memastikan bahwa 8 dari 10 tim lolos tanpa masalah, dua tidak yaitu tim Red Bull dan Aston Martin.

Untuk tim Aston Martin, pelanggaran mereka telah dikonfirmasi sebagai prosedural, seperti yang terjadi pada Williams beberapa bulan lalu, jadi tidak ada pengeluaran yang berlebihan.

Tetapi tim Red Bull tidak hanya melakukan kesalahan prosedural tetapi juga pelanggaran kecil.

Tim Red Bull telah dikonfirmasi bahwa mereka melakukan pengeluaran berlebihan yang "kecil", sama dengan kurang dari 5% dari batas anggaran F1 2021 yang mencapai 145 juta dolar AS (Rp 2,2 triliun lebih).

Tim yang dipimpin Christian Horner ini pun telah menanggapi putusan FIA bahwa mereka mengeluarkan uang lebih pada tahun 2021, dengan mengatakan itu mengejutkan tim dan mengecewakan.

Dalam pernyataan mereka sendiri, setelah putusan itu keluar, Red Bull mempertahankan keyakinan mereka bahwa mereka tidak mengeluarkan uang lebih untuk "biaya yang relevan", sehingga putusan itu datang sebagai kejutan yang mengecewakan.

Begini tanggapan tim Red Bull seperti yang dimunculkan dalam media sosial tim:

"Kami mencatat temuan FIA tentang 'pelanggaran pengeluaran kecil terhadap peraturan keuangan' dengan kejutan dan kekecewaan.

Baca Juga: Sah, FIA Umumkan Tim Red Bull Melanggar Batas Anggaran (Budget Cap) Tahun 2021

Pengajuan 2021 kami berada di bawah batas biaya, jadi kami perlu meninjau dengan cermat temuan FIA karena keyakinan kami tetap bahwa biaya yang relevan berada di bawah jumlah batas biaya 2021.

Terlepas dari dugaan dan posisi orang lain, tentu saja ada proses di bawah peraturan dengan FIA yang akan kami ikuti dengan hormat sambil mempertimbangkan semua opsi yang tersedia bagi kami.”

Editor : Fendi
Sumber : Twitter/redbullracing

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa