Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

F1 Jepang 2022

Juara F1 Jepang 2022 Max Verstappen Bingung Apa Benar Jadi Juara Dunia F1 2022, Tim Red Bull dan Ferrari Juga

Fendi - Minggu, 9 Oktober 2022 | 18:40 WIB
Tim Red Bull Racing merayakan Max Verstappen juara F1Jjepang 2022 sekaligus mengunci gelar juara dunia F1 2022
Twitter/F1
Tim Red Bull Racing merayakan Max Verstappen juara F1Jjepang 2022 sekaligus mengunci gelar juara dunia F1 2022


GridOto.com – Max Verstappen yang tampil sebagai juara F1 Jepang 2022, sempat tidak yakin kalau dirinya jadi juara dunia F1 2022. Bahkan tim Red Bull tidak percaya, Ferrari juga bingung, apalagi wartawan dan penonton.

Setelah finish dari balapan yang singkat, Max Verstappen ditetapkan sebagai juara F1 Jepang 2022 sekaligus meraih gelar juara dunia keduanya di sirkuit Suzuka.

“Ini adalah hal teraneh yang pernah terjadi dalam karier Formula 1 saya,” kata Max Verstappen saat diwawancara oleh mantan pembalap F1, Johnny Herbet yang bertugas sebagai penanya setelah balapan pada Minggu (9/10) sore.

Pembalap tim Red Bull ini berbicara mengenai kemenangannya dan kemudian muncul grafik besar di belakangnya mengatakan dia adalah juara dunia.

Kemudian ketika juara F1 Jepang 2022 ini berada di sebuah ruangan, ia sempat bingung saat disuruh oleh orang FIA untuk duduk di kursi merah besar dengan background bertuliskan "2022 World Champion".

Pembalap Belanda ini bertanya, apa benar dia juara dunia F1 2022, kemudian dia duduk di kursi merah dan dengan bercanda dia bilang merasa kesepian di sini.

Wartawan dan penonton pastinya juga masih belum yakin dan bertanya-tanya dalam hati, apakah Max Vverstappen juara dunia F1 2022?

Bahkan tim Red Bull tidak yakin Max Verstappen merebut gelar karena penalti Charles Leclerc.

Baca Juga: Max Verstappen Jadi Juara F1 Jepang 2022 Sekaligus Juara Dunia F1 2022, Banyak yang Bingung dengan Hitungan Poinnya

Kebingungan terjadi dalam jumlah hitungan poin karena balapannya tidak digelar penuh, sehingga pembalap mendapatkan poin penuh atau tidak.

"Ada pemandangan luar biasa di pit wall Red Bull ini. Sementara mekanik dan engineer berlari ke pit lane, manajer tim Max Verstappen sendiri Jonathan Wheatley sedang membaca aturan untuk memeriksa interpretasi yang telah dilakukan Formula 1 yang membuat Max Verstappen juara dunia," lapor Ted Kravitz dari Sky Sports.

Sementara itu bos tim Ferrari, Mattia Binotto mengatakan mereka juga "bingung" dan tidak berpikir Verstappen adalah juara dunia F1 2022.

Karena mereka tidak mengharapkan poin penuh akan diberikan.

Mattia Binotto mengatakan F1 perlu meninjau dan melihat apa maksudnya ketika aturan itu diubah.

Editor : Fendi
Sumber : SkySports.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa