Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

F1 Jepang 2022

Begini Cerita Awal Mula Max Verstappen Bantu Nyck de Vries Jadi Pembalap F1 Tim AlphaTauri

Fendi - Minggu, 9 Oktober 2022 | 08:00 WIB
Max Verstappen memiliki andil atas karier Nyck de Vries menjadi pembalap F1 di tim AlphaTauri
Twitter/redbullracing
Max Verstappen memiliki andil atas karier Nyck de Vries menjadi pembalap F1 di tim AlphaTauri


GridOto.com – Bos tim AlphaTauri, Franz Tost bilang tidak perlu masukan bagus dari Max Verstappen mengenai Nyck de Vries agar jadi pembalapnya. Ternyata Verstappen punya andil besar di sini.

Tim AlphaTauri mengumumkan Nyck de Vries sebagai pembalapnya untuk musim balap F1 2023 pada hari Sabtu (8/10) saat berlangsung GP F1 Jepang 2022.

Pembalap Belanda, Max Verstappen telah mengungkapkan peran yang dimainkannya dalam membantu Nyck de Vries mendapatkan tempat di tim AlphaTauri.

Jadi ceritanya, setelah debutnya mencetak poin di balap F1 Italia, Nyck de Vries makan malam dengan rekan senegaranya Max Verstappen.

Selama makan itu Verstappen meyakinkan De Vries untuk menghubungi Helmut Marko (penasihat tim bos Red Bull) untuk potensi jadi pembalap di AlphaTauri buat 2023, mengingat ada kemungkinan Pierre Gasly akan pergi dan bergabung ke tim Alpine.

“Kami makan malam sehari setelah Monza, dan saya mengatakan kepadanya, telepon saja (Helmut Marko), kamu tidak pernah tahu apa yang terjadi,” kata Max Verstappen di sela-sela GP F1 Jepang 2022 hari Sabtu (8/10), dikutip GridOto.com dari f1i.com.

“Itu juga waktu yang tepat untuk menghubunginya. Helmut mungkin masih bersemangat di hari Senin dari balapan di hari Minggu. Itu berhasil, dan saya sangat senang padanya,” lanjut juara dunia F1 2021 ini.

Setelah percakapan di telepon itu, Helmut Marko pun mengundang Nyck de Vries ke Austria, dan keduanya mencapai kesepakatan.

Verstappen mengakui bahwa itu "luar biasa" bagi De Vries akhirnya mendapatkan tempat yang layak untuk bakat dan kredensialnya, setelah menunggu lama.

Baca Juga: Nyck de Vries Masih Milik Tim Mercedes, Tim AlphaTauri Enggak Boleh Sembarangan Ambil

"Helmut adalah seorang pria ketika dia menyukai sesuatu, dia cukup berani untuk kemudian merekrutnya, sedangkan tim lain mungkin sedikit lebih berhati-hati," tambah Verstappen.

Editor : Fendi
Sumber : f1i.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa