Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

F1 Jepang 2022

Ini Penyebab Max Verstappen Merasa Sempurna Juara F1 Jepang 2022 Sekaligus Juara Dunia F1 2022

Fendi - Senin, 10 Oktober 2022 | 07:30 WIB
Tim Red Bull merayakan Max Verstappen meraih gelar juara dunia F1 2022 setelah tampil sebagai juara F1 Jepang 2022
Twitter/F1
Tim Red Bull merayakan Max Verstappen meraih gelar juara dunia F1 2022 setelah tampil sebagai juara F1 Jepang 2022


GridOto.com – Setelah Max Verstappen menyentuh garis finish menjadi juara F1 Jepang 2022, membuat kebingungan karena pembalap tim Red Bull ini ditetapkan sebagai juara dunia F1 2022.

Karena untuk mengunci gelar juara dunia F1 2022, Max Verstappen yang juara F1 Jepang 2022 harus memiliki kelebihan 112 poin dari pembalap terdekatnya.

Terjadi kebingungan, karena Max Verstappen yang juara F1 Jepang 2022, belum diketahui dapat berapa poin dari balapan yang tidak berlangsung penuh.

Ternyata pembalap mendapatkan poin penuh, pada balapan yang sempat dihentikan karena cuaca buruk dan dimulai kembali dengan dihitung mundur dalam waktu 40 menit.

Balapan hanya berlangsung selama 28 lap dari 53 putaran yang dijadwalkan.

Ini membuat Max Verstappen unggul 113 poin dari Sergio Perez yang finish kedua, poinnya tidak akan terkejar di sisa empat balapan.

“Ketika saya melewati garis (finish), saya tidak percaya bahwa kami akan memenangkan gelar,” kata Max Verstappen tentang kemenangannya yang bersamaan dengan gelar juara dunia F1-nya yang kedua.

“Saya juga tidak tahu apakah kami akan mendapatkan poin penuh atau tidak, tetapi bagaimanapun, ini hari yang hebat, hari yang luar biasa,” lanjutnya, dikutip GridOto.com dari speedcafe.com.

“Kami memiliki banyak momen yang sangat spesial, tentu saja, tetapi juga sangat penting untuk melihat kembali apa yang telah dicapai seluruh tim dan sesuatu yang, saya pikir, cukup spesial dan benar-benar tidak terjadi berulang kali,” ujarnya.

Baca Juga: Daftar Klasemen Pembalap - Max Verstappen Juara F1 Jepang 2022 dan Resmi Jadi Juara Dunia F1 2022

“Itulah mengapa saya pikir Anda benar-benar harus menikmati momen ini dan sangat menghargai, Anda tahu, seluruh tim di sekitar Anda,” sebut pembalap Belanda berusia 25 tahun ini.

Editor : Fendi
Sumber : Speedcafe.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa