Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Punya Fasilitas Lengkap, Segini Biaya Perbaikan Bodi dan Cat Mobil Hyundai di Bengkel Resmi

Wisnu Andebar - Kamis, 6 Oktober 2022 | 13:07 WIB
Hyundai BSD City punya fasilitas Body & Paint
Wisnu/GridOto.com
Hyundai BSD City punya fasilitas Body & Paint

GridOto.com - Dealer Hyundai BSD City, Tangerang belum lama ini diresmikan oleh PT Hyundai Mobil Indonesia (HMI) pada Selasa (4/10/2022) lalu.

Dibangun dengan nilai investasi Rp 83 miliar, dealer Hyundai BSD City memiliki fasilitas 3S yaitu Sales, Service, Spare Part, ditambah Body & Paint.

Menurut President Director HMI, Denny Siregar, fasilitas Body & Paint dealer Hyundai BSD City ditunjang dengan peralatan yang lengkap.

"Area Body & Paint yang berada di lantai tiga dilengkapi fasilitas Oven Spray Booth dengan kapasitas 100 unit per bulan atau 400 panel per bulan," ujarnya saat acara peresmian dealer Hyundai BSD City, Selasa (4/10/2022).

Adapun fasilitas Body & Paint Hyundai BSD City dengan luas area 1.000 meter persegi ini melayani berbagai perbaikan kerusakan bodi dan cat mobil.

Di antaranya Body Repair yakni perbaikan menggunakan sistem Spot Welder untuk penarikan bagian body part yang rusak dan Celete Dozer untuk penarikan sasis atau bagian yang rusak.

Kemudian Painting & Polishing atau sistem pengecatan dan perawatan cat mobil menggunakan Spray Booth dengan pemanas, serta menggunakan cat solvent terbaik dan tahan lama.

Dealer Hyundai BSD City diresmikan, Selasa (4/10/2022).
Wisnu/GridOto.com
Dealer Hyundai BSD City diresmikan, Selasa (4/10/2022).

Proses ini terdiri dari pendempulan bila diperlukan, masking untuk menutupi bagian yang tidak perlu dicat, penyemprotan primer surfacer, pencampuran warna, dan pengecatan.

Kemudian ada Reassembly yaitu perbaikan kendaraan setelah tabrakan atau kecelakaan seperti penyok, baret, perbaikan rangka atau panel, terdiri dari proses pembongkaran, pengelasan, dan pengetokan bodi kendaraan.

Baca Juga: Resmi Dibuka, Dealer Hyundai BSD City Langsung Tebar Promo Penjualan Hingga Purnajual

Sementara itu Ridwan Sektiwibowo Kepala Bengkel Body & Paint Hyundai BSD City menuturkan, bahwa pihaknya melayani perbaikan bodi mobil dengan asuransi maupun pribadi.

"Saat ini kami telah bekerja sama dengan lebih dari 25 perusahaan asuransi," ungkap Ridwan.

Selain itu, Ridwan menjelaskan bahwa di bengkelnya melayani perbaikan bodi semua model mobil Hyundai, baik keluaran terbaru maupun lama.

"Tidak ada batasan usia, selama itu mobil merek Hyundai pasti kami terima ya," imbuhnya.

Lebih lanjut, bicara soal biaya perbaikan bodi mobil Hyundai secara pribadi alias tidak ditanggung asuransi, harga dibedakan berdasarkan ukuran mobil.

"Untuk kategori Small seperti Creta, Stargazer, i10 biaya perbaikan per panel dibanderol Rp 900 ribu," bebernya.

"Sedangkan untuk ukuran Medium seperti Santa Fe per panel dihargai Rp 940 ribu, dan kategori Large seperti Palisade, Staria per panel dibanderol sekitar Rp 1,05 juta," sambung Ridwan.

Sementara untuk perbaikan dan cat seluruh bodi dikenakan biaya mulai Rp 15 juta untuk kategori Small.

"Khusus bulan Oktober 2022 ini kami sedang ada promo perbaikan bodi mobil sebesar 35 persen dari harga normal," paparnya.

"Keunggulan lainnya adalah kami menyediakan layanan antar jemput perbaikan mobil dengan driver atau towing apabila diperlukan," pungkasnya.

Editor : Fendi

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa