Kucurkan Investasi Rp 83 Miliar, Hyundai BSD City Diresmikan, Intip Fasilitasnya

Wisnu Andebar - Selasa, 4 Oktober 2022 | 14:18 WIB
Dealer Hyundai BSD City diresmikan, Selasa (4/10/2022).
Wisnu/GridOto.com
Dealer Hyundai BSD City diresmikan, Selasa (4/10/2022).

GridOto.com - PT Hyundai Mobil Indonesia meresmikan dealer terbarunya yang berlokasi di BSD City, Tangerang pada hari ini, Selasa (4/10/2022).

Denny Siregar, President Director Hyundai Mobil Indonesia mengatakan, bahwa dealer Hyundai BSD City yang dibangun dengan investasi total senilai Rp 83 miliar ini memiliki lahan seluas 2.800 meter persegi dengan luas bangunan 6.000 meter persegi.

"Selain itu, pembangunan dealer Hyundai BSD City telah mengacu kepada standar Global Dealer Space Identity (GDSI) dan sesuai dengan Corporate Identity Hyundai Motors," ujar Denny saat acara peresmian dealer Hyundai BSD City, Selasa (4/10/2022).

Adapun dealer Hyundai BSD City telah menerapkan fasilitas 3S yaitu Sales, Service, Spare Part ditambah Body & Paint, yang diaplikasikan berdasarkan standar global dari Hyundai Motors Indonesia.

Fasilitas tersebut tersebar di empat lantai, yang terdiri dari area showroom ada di lantai satu dan dua dengan kapasitas minimal delapan unit display dengan luas area 1.200 meter persegi.

Showroom dilengkapi area Dealing Table, Exclusive Dealing Room, Sales & Service Reception, Reception Waiting Area, Meeting Room, dan Customer Lounge dan Mini Bar.

Peresmian dealer Hyundai BSD City, Tangerang, Selasa (4/10/2022).
Wisnu/GridOto.com
Peresmian dealer Hyundai BSD City, Tangerang, Selasa (4/10/2022).

Fasilitas lainnya yang tersedia adalah dua unit EV Charging Station yang siap digunakan bagi para customer mobil listrik Hyundai.

Area Service General Repair juga terdapat di lantai satu dan dua dengan total luas area 1.350 meter persegi yang terdiri dari 13 stall service meliputi 1 stall Quick Service, 4 stall Scissor Lift dan 2 Post Lift, yang dapat menampung hingga 735 unit perbaikan kendaraan per bulannya.

Hyundai BSD City juga menyediakan Courtesy Car dan Service Car yang siap melayani dalam kondisi darurat.

Baca Juga: Dapat Respon Positif, Dealer Akui Sudah Kebanjiran Pesanan Hyundai IONIQ 5 Sebelum Peluncuran

Area Part Storage yang terdapat di lantai satu dan dua, dapat menyimpan hingga 10.000 item suku cadang dan aksesori yang dilengkapi dengan program sistem pencarian stok secara online.

Kemudian terdapat Area Body & Paint yang berada di lantai tiga dengan luas 1.000 meter persegi dilengkapi fasilitas Oven Spray Booth dengan kapasitas 100 unit per bulan.

Keunggulan lainnya adalah layanan antar jemput perbaikan mobil dengan driver atau towing apabila diperlukan.

Fasilitas Body & Paint yang berada di Hyundai BSD City merupakan yang ketiga setelah Bengkel Body & Paint Simprug dan Pondok Ungu, Bekasi.

Sebagai informasi, Hyundai BSD City merupakan dealer ke-12 milik PT Hyundai Mobil Indonesia.

Selain itu, untuk di Jabodetabek Hyundai Mobil Indonesia juga memiliki dealer di Cibubur, Cilandak, Ciputat, Kalimalang, Kelapa Gading, Serpong, Simprug dan Sunter.

Untuk area Bandung meliputi dua showroom yaitu Hyundai Cihampelas dan Soekarno Hatta.

Kemudian di Bali meliputi satu showroom yaitu Hyundai Gatot Subroto.


Editor : Eka Budhiansyah

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa