Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Electric Mobility (ELMO)

Toyota Sudah Jual Ribuan Unit Kendaraan Elektrifikasi, Kurangi Emisi Karbon Hingga 7 Ton

Wisnu Andebar - Jumat, 30 September 2022 | 17:03 WIB
Booth kendaraan elektrifikasi Toyota di GIIAS 2022
Dok. Toyota
Booth kendaraan elektrifikasi Toyota di GIIAS 2022

GridOto.com - PT Toyota Astra Motor (TAM) menyebutkan bahwa pihaknya telah menjual ribuan unit kendaraan berbasis elektrifikasi hingga 2022.

Menurut General Manager Marketing Planning and New Business TAM, Lina Agustina, Toyota sudah menjual kendaraan elektrifikasi cukup lama sejak 2009.

"Sehingga total unit yang kami jual sudah cukup banyak hampir menyentuh 7 ribu unit atau tepatnya 6.817 unit sampai tahun ini," ujar Lina saat berada di Jakarta Pusat, Rabu (28/9/2022).

Dari total perolehan tersebut, tren penjualan kendaraan elektrifikasi Toyota selalu mengalami tren positif tiap tahunnya.

Untuk periode 2009 hingga 2014 saja Toyota telah mengumpulkan angka penjualan kendaraan elektrifikasi sebanyak 1.220 unit.

Kemudian pada 2015 sampai 2020, penjualan kendaraan elektrifikasi Toyota mengalami peningkatan menjadi 2.346 unit.

Lalu sebanyak 3.251 kendaraan elektrifikasi Toyota berhasil terjual selama periode 2021 hingga 2022.

"Perolehan tersebut merupakan kombinasi antara Hybrid Electric Vehicle (HEV), Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV), dan Battery Electric Vehicle (BEV)," imbuhnya.

Lina menyampaikan, dari total penjualan kendaraan elektrifikasi yang diraih tersebut secara otomatis turut berkontribusi dalam mengurangi emisi karbon hingga tujuh ton.

Baca Juga: Heboh Kijang Innova Hybrid, Toyota Optimis Penjualan Kendaraan Elektrifikasi Bakal Cetak Sejarah Baru Tahun Ini

Lebih lanjut, Toyota juga mengumumkan rencana road map produk mobil listrik mereka dalam rangka mendukung kebijakan pemerintah mewujudkan realisasi netralitas karbon.

Dalam hal ini Toyota menyampaikan komitmen investasi kendaraan listrik dengan total target 30 unit model EV hingga 2030 mendatang.

"Selain itu, secara global Toyota menargetkan 30 persen atau sebanyak 3,5 juta unit penjualan dihasilkan dari mobil listrik pada 2030 mendatang," pungkas Lina.

Editor : Eka Budhiansyah

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa