Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Electric Mobility (ELMO)

Tancap Gas! Bos Toyota Bocorkan Bakal Ada 30 Model Mobil Listrik Baru Sampai 2030 Mendatang

Muslimin Trisyuliono - Kamis, 22 September 2022 | 16:05 WIB
Elektrifikasi Toyota di ajang GIIAS 2022
TAM
Elektrifikasi Toyota di ajang GIIAS 2022

GridOto.com - Sambut era elektrifikasi kendaraan, PT Toyota Astra Motor (TAM) umumkan rencana roadmap produk mobil listrik untuk mengakomodasi kebutuhan konsumen di Tanah Air.

Vice President Director TAM, Henry Tanoto, mengatakan hal ini dilakukan dalam rangka mewujudkan realisasi netralitas karbon sekaligus mendukung kebijakan pemerintah Indonesia untuk kendaraan listrik.

Dalam hal ini Toyota mengumumkan komitmen investasi kendaraan listrik dengan total target 30 unit model EV hingga 2030 mendatang.

"Kami selalu mendukung kebijakan pemerintah bagaimana mengadopsi EV dan mengurangi emisi karbon," ujar Henry dalam konferensi pers virtual, Kamis (22/09/2022).

"Prinsipal mengumumkan komitmen akan investasi lebih di EV dengan target ada 30 EV model, dengan target penjualan mencapai 3,5 juta BEV secara global di tahun 2030," sambungnya.

Lanjut menurut Henry, komitmen Toyota di Tanah Air telah dibuktikan dengan memperkenalkan bZ4X di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022.

Serta Lexus UX 300e yang disiapkan Toyota sebagai kendaraan listrik untuk mendukung kegiatan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali.

"Ini merupakan kebanggaan bagi kita dan terima kasih kepada pemerintah telah memberikan kesempatan kepada kami dan di GIIAS juga kita tampilkan BEV dari Toyota yang pertama," ucap Henry.

Selain itu, Henry menegaskan dalam waktu dekat pihaknya juga secara berkelanjutan menghadirkan hybrid model di Indonesia.

Baca Juga: Toyota bZ4X Digantikan Lexus UX 300e di Event G20 Bali, Kenapa?

"Di akhir tahun ini kami akan melakukan lokal produksi untuk hybrid," pungkasnya.

Seperti diketahui, belum lama ini beredar kabar mengenai Toyota Kijang Innova generasi terbaru varian elektrifikasi dengan teknologi hybrid akan meluncur di Tanah Air.

Sinyal kehadiran Toyota Kijang Innova generasi terbaru pun semakin menguat, dengan sejumlah dealer sudah membuka keran pemesanan.

Nantinya Toyota Kijang Innova generasi terbaru dengan teknologi hybrid ini dikabarkan akan menggantian varian diesel.

Editor : Eka Budhiansyah

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa