MotoGP Jepang 2022

Hasil Balap Moto2 Jepang 2022 - Patahkan Puasa 16 Tahun, Ai Ogura Menang di Depan Pendukungnya

Rezki Alif Pambudi - Minggu, 25 September 2022 | 12:08 WIB
Ai Ogura menjadi pemenang Moto2 Jepang 2022
MotoGP.com
Ai Ogura menjadi pemenang Moto2 Jepang 2022

GridOto.com - Pembalap Honda Team Asia, Ai Ogura, berhasil membuat publik tuan rumah bangga dengan menjadi pemenang balapan Moto2 Jepang 2022, Minggu (25/9/2022) siang.

Start dari posisi ke-13, Ai Ogura memulai balapan dengan sangat baik, melewati banyak pembalap, memanfaatkan kesalahan pembalap-pembalap di depannya, hingga akhirnya menang Moto2 Jepang 2022.

Kemenangan Ai Ogura di Moto2 Jepang 2022 ini akhirnya memecahkan rekor puasa kemenangan pembalap Negeri Sakura di Motegi ataupun GP Jepang.

Terakhir pembalap Jepang menang balapan GP di Motegi terjadi pada tahun 2006 silam di kelas 250 cc.

Kebetulan yang menang saat itu adalah Hiroshi Aoyama, mantan pembalap yang kini menjadi bos Honda Team Asia di mana Ogura balapan.

Podium dua diamankan oleh Augusto Fernandez yang penampilannya juga sangat mengesankan pada balapan ini.

Bedanya dengan Ogura, Fernandez yang start dari posisi ke-11 hanya agak telat panas dan mengawali balapan dengan kurang bagus.

Meski demikian Fernandez mampu tampil sangat konsisten, terlibat banyak pertarungan dan finis kedua untuk tetap bersaing ketat dengan rival utamanya.

Podium tiga diraih oleh Alonso Lopez, yang sempat memimpin balapan dan menjadi rintangan berat buat Ogura dan Fernandez.

Baca Juga: Hasil Moto3 Jepang 2022 - Izan Guevara Menangkan Persaingan Sengit di Barisan Depan, Mario Aji Belum Dapat Poin


Editor : Fendi
Sumber : MotoGP.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa