Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ada Srikandi Indonesia Ikut Terlibat di F1 Singapura 2022, Seperti Ini Perannya

Muhammad Rizqi Pradana - Sabtu, 24 September 2022 | 13:34 WIB
Ade Satyaningtyas, sosok perempuan Indonesia yang sangat aktif di kancah balap. Terpilih mewakili Indonesia di F1 Singapura 2022.
DAB/OtoRace
Ade Satyaningtyas, sosok perempuan Indonesia yang sangat aktif di kancah balap. Terpilih mewakili Indonesia di F1 Singapura 2022.

GridOto.com - Akan ada satu ‘Srikandi’ Indonesia yang akan turut serta dalam F1 Singapura 2022 yang digelar pada 2 Oktober minggu depan.

Sosok tersebut adalah Ade Satyaningtyas, yang akan menjadi bagian dari inisiatif Women in Motorsport pada F1 Singapura 2022 nanti.

Sebelum terlibat di F1 Singapura 2022, Ade Satyaningtyas juga terlibat dalam inisiatif Women in Motorsport pada Formula E Jakarta pada Juni lalu.

Di Formula E Jakarta, peran Ade Satyaningtyas turut menerangkan berbagai aktivitas balap kepada para remaja perempuan.

"Saya coba deh mengajukan diri dan daftar untuk jadi salah satu penggiat Women in Motorsport, eh terpilih," tutur Ade Satyaningtyas dikutip dari OtoRace.id, Jumat (24/9/2022). 

"Pastinya senang dan tidak sabar juga, soalnya ini pertama kalinya terlibat di F1," imbuh perempuan yang juga anggota IMI Women in Motorsport itu.

Selain Ade, ada 23 nama lain yang juga terlibat dalam agenda Women in Motorsport di F1 Singapura 2022 nanti.

Dari 300 nama yang mendaftar, ke-24 perempuan tersebut lolos seleksi untuk mewakili negara masing-masing.

Selain menjadi bagian Women in Motorsport, Ade Satyaningtyas juga memiliki peran yang penting di Kejurnas Gokart EShark ROK Cup. 

Baca Juga: Formula E Jakarta 2022 Hadirkan FIA Girls On Track, Ajang Menimba Ilmu Seputar Balap Bagi Putri Belia Hingga Remaja

Editor : Eka Budhiansyah

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa