Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

MotoGP Jepang 2022

Ducati Belum Lakukan Team Order, Begini Tanggapan Menohok Pecco Bagnaia Jelang MotoGP Jepang 2022

Rezki Alif Pambudi - Kamis, 22 September 2022 | 17:40 WIB
Kejar Fabio Quartararo di klasemen MotoGP 2022, Pecco Bagnaia tidak menggantungkan diri ke team order Ducati
MotoGP.com
Kejar Fabio Quartararo di klasemen MotoGP 2022, Pecco Bagnaia tidak menggantungkan diri ke team order Ducati

GridOto.com - Banyak pihak mempertanyakan langkah Ducati yang masih enggan menerapkan team order, untuk membantu Pecco Bagnaia jadi juara MotoGP 2022.

Contohnya pada dua balapan terakhir di MotoGP San Marino 2022 dan MotoGP Aragon 2022, Pecco Bagnaia bertarung sangat ketat di lap-lap akhir melawan Enea Bastianini.

Walaupun berhasil memenangkan MotoGP San Marino 2022, Pecco Bagnaia harus kehilangan lima poin berharga karena kalah dari Enea Bastianini di lap terakhir MotoGP Aragon 2022.

Padahal jika ada permainan tim di sana, bisa saja Pecco menang dan mendapat lima poin lebih banyak dari yang dimilikinya sekarang, untuk mengejar Fabio Quartararo di klasemen sementara MotoGP 2022.

Ducati memang sudah memberikan imbauan kepada para pembalapnya, termasuk untuk mengurangi intensitas pertarungan yang berisiko.

Namun, permintaan langsung kepada Bastianini atau pembalap Ducati lain untuk menahan laju saat melawan Pecco, tampaknya tidak benar-benar ditegaskan.

Meski begitu, Pecco Bagnaia memberikan pengakuan menohok dan tidak mempermasalahkan strategi tim yang dilakukan tim Borgo Panigale.

"Rasanya aku tak berpikir butuh bantuan," ungkap murid Valentino Rossi ini saat press conference jelang MotoGP Jepang 2022, seperti dilansir GridOto.com dari MotoGP.com.

"Aku lebih memilih untuk menang di trek daripada ada orang yang membiarkanku lewat karena sebuah keputusan. Jika mereka memutuskan sebaliknya maka itu bukan urusanku, aku hanya ingin tetap di depan, seperti di Aragon dan Misano," tegasnya.

Baca Juga: Resleting Baju Fabio Quartararo Terbuka Saat Crash di MotoGP Aragon 2022, Alpinestars Akhirnya Bikin Pengakuan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa