Resleting Baju Fabio Quartararo Terbuka Saat Crash di MotoGP Aragon 2022, Alpinestars Akhirnya Bikin Pengakuan

Rezki Alif Pambudi - Kamis, 22 September 2022 | 16:30 WIB

Crash Fabio Quartararo di MotoGP Aragon, resleting bajunya terbuka (Rezki Alif Pambudi - )

GridOto.com - Pabrikan apparel Alpinestars akhirnya membuat pengakuan, terkait kecelakaan Fabio Quartararo pada lap pertama MotoGP Aragon 2022 yang masih menyisakan kontroversi.

Salah satu kontroversi yang paling dibahas adalah terbukanya resleting baju balap Fabio Quartararo, saat mengalami crash di lap pertama MotoGP Aragon 2022 tersebut.

Resleting terlihat terbuka saat Fabio Quartararo terhempas ke tanah, dan membuat Fabio Quartararo mengalami luka-luka di bagian dada karena crash MotoGP Aragon 2022.

Terlihat dalam tayangan ulang, Quartararo sempat melesat dalam kondisi telungkup sehingga dadanya bergesekan dengan permukaan keras aspal.

Alpinestars kembali disorot, lantaran ini bukan pertama kali El Diablo mengalami kasus resleting terbuka secara tiba-tiba.

Pada MotoGP Catalunya 2021 silam, juara MotoGP 2021 juga sempat melaju dalam kondisi dada terbuka dan akhirnya mendapat hukuman dari stewards.

Alpinestars kemudian memodifikasi baju balap Quartararo, agar kasus tersebut tidak terjadi lagi.

Nyatanya, kejadian lebih parah malah terjadi di Aragon pekan lalu, dengan pembalap yang sama.

"Setelah menabrak motor lain di tikungan 3, Fabio terlempar dari motornya, membuat airbag mengembang dengan benar tepat sebelum menghempas tanah pertama kalinya," terungkap dalam analisis Alpinestars, seperti dilansir GridOto.com dari Moto.it.

"Kemudian Fabio jatuh ke depan, melewati motornya, membuatnya lebih rumit karena Fabio menyentuh tanah dan meluncur dengan bagian punggungnya, kemudian dia mengalami hantaman kedua di bagian dada oleh roda depan motornya," jelasnya.