Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

MotoGP Aragon 2022

Fabio Quartararo dan Takaaki Nakagami Jadi Korban Crash Lap Pertama MotoGP Aragon 2022, Marc Marquez Ngaku Ada Masalah Teknis

Rezki Alif Pambudi - Minggu, 18 September 2022 | 20:40 WIB
Marc Marquez terlibat crash dengan Fabio Quartararo dan Takaaki Nakagami di lap pertama MotoGP Aragon 2022
MotoGP.com
Marc Marquez terlibat crash dengan Fabio Quartararo dan Takaaki Nakagami di lap pertama MotoGP Aragon 2022

GridOto.com - Marc Marquez buka-bukaan soal insiden lap pertama MotoGP Aragon 2022 dengan Fabio Quartararo dan Takaaki Nakagami.

Insiden lap pertama MotoGP Aragon 2022 dimulai saat pembalap keluar di tikungan 3, di mana Marc Marquez ditabrak dari belakang oleh Fabio Quartararo yang membuat El Diablo langsung terpelanting dan terjatuh dengan keras.

Lalu kejadian kedua lap pertama MotoGP Aragon 2022 saat menuju tikungan 8, di mana Marc Marquez terlibat senggolan dengan Takaaki Nakagami dan membuat pembalap Jepang tersebut langsung terjatuh menghantam aspal.

Ternyata dua insiden yang dialami Marc Marquez tersebut saling berhubungan, karena insiden pertama dengan Quartararo menjadi penyebab insiden kedua dengan Nakagami.

"Start-nya sangat bagus, aku memainkan tikungan pertama dari luar dan berhasil, tikungan 3 jadi awalnya, dengan ban belakang, Bastianini dan Aleix sempat sedikit melintir di depanku, aku juga mengalaminya dan itu seperti efek akordion," ungkap Marquez.

"Itulah di mana aku crash dengan Fabio, yang sangat wajar berada dekat denganku karena lap pertama balapan, dan aku juga tak punya waktu untuk bereaksi, kuharap dia baik saja," jelasnya.

Saat insiden pertama, ada bagian bodi motor Quartararo yang nyangkut di bagian undertail motor Marquez.

Hal itu membuat motor Marquez mengalami masalah teknis saat mengaktifkan holeshot device.

"Selanjutnya seolah baik saja, di tikungan 5 aku sadar ada yang aneh dan beberapa pembalap melewatiku, lalu aku memasukkan gigi dan tak ada apa-apa," sambungnya.

Baca Juga: Jadi Korban Marc Marquez di Lap Pertama MotoGP Aragon 2022, Begini Kondisi Terbaru Fabio Quartararo dan Takaaki Nakagami

Komponen motor Fabio Quartararo nyangkut di bagian belakang motor Marc Marquez, pada insiden lap pertama MotoGP Aragon 2022
MotoGP.com
Komponen motor Fabio Quartararo nyangkut di bagian belakang motor Marc Marquez, pada insiden lap pertama MotoGP Aragon 2022

"Lalu usai tikungan 7 aku memainkan holeshot dan motorku membanting ke Nakagami, kuharap dia baik-baik saja juga. Saat itu ban belakangku hampir terkunci, dan ketika terkunci aku sadar ada fairing Fabio nyangkut di sana," jelasnya.

Marquez pun sudah minta maaf ke Fabio Quartararo dan Takaaki Nakagami.

"Ini masalah teknis yang kurang beruntung. Kuharap kalian baik-baik saja. Mengecewakan karena kau bisa balapan dengan bagus dan menikmatinya di depan para fans, tapi masih ada kesempatan selanjutnya," jelasnya.

Editor : Fendi
Sumber : MotoGP.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa