Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tekan Angka Kecelakaan, Grup Astra Gelar Kampanye Keselamatan Berkendara di Balikpapan

Muslimin Trisyuliono - Senin, 19 September 2022 | 21:20 WIB
Dalam rangkaian hari jadi ke-65 tahun, PT Astra International gelar festival Indonesia Ayo Aman Berlalu Lintas (IAABL) 2022 di Universitas Balikpapan
Dok. PT Astra International
Dalam rangkaian hari jadi ke-65 tahun, PT Astra International gelar festival Indonesia Ayo Aman Berlalu Lintas (IAABL) 2022 di Universitas Balikpapan

GridOto.com - Dalam rangka menyambut hari jadi ke-65 tahun, PT Astra International Tbk menggelar kampanye keselamatan berlalu lintas di Balikpapan, Kalimantan Timur.

Lebih tepatnya, lewat festival Indonesia Ayo Aman Berlalu Lintas (IAABL) 2022 yang berlokasi di Universitas Balikpapan pada Minggu (18/09/2022) kemarin.

Tidak hanya memberikan kampanye pada para pengguna kendaraan, festival IAABL ini juga mengajak para pengguna jalan untuk membudayakan aman berlalu lintas.

Dalam kesempatan ini, Chief of Corporate Affairs PT Astra International Tbk, Riza Deliansyah, mengatakan ada empat faktor penentu keselamatan di jalan raya.

"Keselamatan berkendara di jalan raya dipengaruhi empat faktor, pertama adalah pengemudi, kemudian kendaraan," ujar Riza, Minggu (18/09/2022).

Riza melanjutkan, pada faktor kedua pihaknya telah memastikan setiap kendaraan yang diproduksi telah sesuai dengan standar yang ada.

Lanjutnya setelah kendaraan diserahkan ke konsumen, tanggung jawab ada di pemilik untuk merawat kendaraan agar performa tetap prima.

"Setelah serah terima ke pemilik maka sudah jadi tugas pemilik untuk memelihara. Sudah ada aturan per 10 ribu km harus balik ke bengkel," jelas Riza.

Kemudian penentu keselamatan berkendara ketiga menurut Riza yaitu infrastuktur jalan yang baik.

Baca Juga: Perayaan HUT Ke-65 Astra Berlanjut di Kalimantan, Hadirkan Festival Indonesia Ayo Aman Berlalu Lintas

"Setelah pengemudi bagus, kendaraan bagus, tapi jalannya berlubang, bisa menyebabkan kecelakaan juga," ungkapnya.

Terakhir terkait tata tertib berkendara, sehingga program festival IAABL menjadi momentum untuk edukasi safety riding dan safety driving.

"Hingga Agustus 2022, seluruh lini bisnis Group Astra telah menerapkan program IAABL, sehingga secara kumulatif telah membina 9.795 pelopor keselamatan berkendara dan mengedukasi sebanyak 171.886 orang," ucapnya.

Melalui rangkaian festival IAABL ini, Group Astra terus meningkatkan jumlah pelopor keselamatan dan menargetkan penambahan 500 pelopor keselamatan baru di tahun ini.

Editor : Dida Argadea

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa