Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Harga BBM Naik

Tanggapi Kenaikan Harga BBM, Suzuki Sebut Akan Berdampak Terhadap Penjualan Mobil Baru, Minta Pemerintah Diskusi Bareng

Muhammad Ermiel Zulfikar - Rabu, 7 September 2022 | 18:20 WIB
Kenaikan harga BBM  bakal memberikan dampak terhadap penjualan mobil baru.
Vedhit/GridOto.com
Kenaikan harga BBM bakal memberikan dampak terhadap penjualan mobil baru.

GridOto.com - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mewaspadai dampak kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) terhadap sektor otomotif, khususnya yang berkaitan dengan penjualan mobil baru.

Bahkan Marketing Director 4W SIS, Donny Saputra, pun tak memungkiri jika kenaikan harga BBM akan memberikan dampak terhadap penjualan mobil baru di Tanah Air.

Sebab menurutnya kenaikan harga BBM ini bagian dari regulasi pemerintah, merupakan satu dari tiga faktor utama yang memengaruhi penjualan mobil baru.

“Kalau bicara dampak pasti ada, tapi pertanyaannya seberapa besar pengaruh kontraksi harga BBM terhadap kondisi ekonomi,” ujar pria yang akrab disapa Donny ini kepada GridOto.com, Selasa (6/9/2022).

“Bicara penjualan kan ada tiga faktor yang di antaranya regulasi, kondisi ekonomi, sama penawaran produk baru,” imbuhnya.

Lanjut menurut Donny, daya beli masyarakat juga dikhawatirkan akan tergerus akibat tingginya inflasi yang dipicu oleh kenaikan harga BBM.

Ditambah lagi muncul berbagai spekulasi yang membuat panik masyarakat, terkait pembatasan pengunaan BBM bersubsidi yang masih simpang siur.

“Apakah kontraksi harga BBM ini memengaruhi kondisi ekonomi atau tidak, maksudnya apakah ada perlambatan dan tingkat pertumbuhan ekonomi masih sama atau tidak," tutur Donny lagi.

"Jawaban kedua berkaitan dengan regulasi, sekarang kan wacana untuk pembatasan pertalite ini sedang ada. Ada yang ngomong macam-macam lah, tapi pada intinya dengan dibatasi pasti berdampak. Ini kan masalah aksesibilitas,” lanjutnya.

Baca Juga: Harga BBM Naik, Teknologi Dual Jet Bikin Suzuki S-Presso Makin Irit!

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa