Menhub Dorong Organda Optimalkan Digitalisasi, Ini Tujuannya

M. Adam Samudra - Rabu, 7 September 2022 | 10:45 WIB
Terjadinya kenaikan harga BBM subsidi berbanding lurus dengan tarif angkutan umum yg ijuga ikut naik.
Kompas.com/Asprilla Dwi Adha
Terjadinya kenaikan harga BBM subsidi berbanding lurus dengan tarif angkutan umum yg ijuga ikut naik.

GridOto.com - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, mendorong Organisasi Angkutan Darat untuk konsisten meningkatkan pelayanan angkutan jalan, baik angkutan penumpang maupun barang.

Budi mengatakan, Organda sebagai satu-satunya wadah organisasi bagi para pengusaha angkutan jalan, menjadi mitra strategis pemerintah untuk membangkitkan kembali industri angkutan jalan.

“Saya berharap semangat transformasi yang sudah dicanangkan oleh Organda Pusat bisa ditularkan kepada teman-teman Organda di daerah,” ujar Budi, Rabu (7/9/2022).

Ia mengklaim, selama ini kolaborasi Organda berjalan dengan baik, khususnya pada saat masa mudik Lebaran dalam rangka menyediakan angkutan bus yang selamat, aman, nyaman, dan juga sehat.

Ia juga meminta Organda untuk lebih mengoptimalkan digitalisasi agar semakin meningkatkan minat masyarakat menggunakan angkutan jalan seperti bus.

“Terus memaksimalkan pemanfaatan e-ticketing bus, sehingga masyarakat bisa dengan mudah membeli tiket di mana saja,” tutur Budi.

Terkait adanya kenaikan harga BBM menyusul diterapkannya kebijakan pengalihan subsidi BBM, Budi mengatakan akan memberikan solusi bagi pelaku usaha angkutan jalan, tanpa memberatkan masyarakat.

Sementara itu, Ketua Umum DPP Organda Adrianto Djokosoetono, menyatakan dukungannya untuk mewujudkan transformasi bidang usaha angkutan darat.

Baca Juga: Pawiba dan Organda Senada, Harga Pertalite Naik Bisa Bikin Tarif Angkutan Wisata di Bali Ikutan Meningkat

Ia mengatakan, saat ini pihaknya terus berkolaborasi dengan Kemenhub dan instansi terkait lainnya, untuk melakukan digitalisasi sistem seperti pendaftaran anggota, hingga perizinan.

“Tugas kita semua DPD atau DPC yang hadir pada hari ini adalah untuk meningkatkan koordinasi dengan berbagai pemangku kepentingan, termasuk dengan pemda setempat,” kata Adrianto.

Hai Sobi, kamu udah punya kendaraan belum?

Kamu tim yang mana?

Kamu pingin nambah kendaraan baru apa?

Kalo beli kendaraan, utamain beli yang mana dulu?

Kamu lebih milih yang mana?

Kalo ada kesempatan buat ikut test drive/ test ride, mau cobain jenis apa?


Editor : Dida Argadea

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa