Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mobil Baru 2022

Pikap dengan Balutan Kamuflase Terparkir di Dealer Wuling, Inikah Wujud Formo Max di Indonesia?

Muhammad Ermiel Zulfikar - Selasa, 6 September 2022 | 15:30 WIB
Sebuah pikap berbalut kamuflase yang diduga merupakan Wuling Formo Max.
Istimewa
Sebuah pikap berbalut kamuflase yang diduga merupakan Wuling Formo Max.

GridOto.com - Sebuah pikap berbalut kamuflase yang diduga merupakan wujud dari Formo Max, tertangkap kamera sedang terparkir di salah satu dealer Wuling Motors.

Tangkapan gambar dari pikap berbalut kamuflase ini berdasarkan video yang dikirimkan salah satu sumber GridOto.com, dengan yang bersangkutan enggan untuk disebutkan identitasnya.

Melihat sekilas bagian depan dari pikap misterius tersebut, mirip dengan Wuling Formo varian minibus dan blind van yang telah dipasarkan di Indonesia.

Sementara untuk kargo belakangnya, menggunakan bak dengan ukuran yang terbilang lebar dan panjang untuk sebuah kendaraan niaga ringan atau light commercial vehicle (LCV).

Dengan sekujur tubuhnya ditutupi kamuflase, menegaskan bahwa pikap misterius tersebut masih dalam tahap pengetesan.

Karena belum diluncurkan, tentu spesifikasi dari calon pikap pertama Wuling di Indonesia ini masih menjadi sebuah misteri.

Apabila benar-benar menggunakan basis yang sama dengan Wuling Formo dan Formo S, bisa jadi mesin yang digunakan nantinya berkapasitas 1.200 cc.

Mesin tersebut diklaim dapat menghasilkan tenaga sebesar 77,5 dk dan torsi maksimal 110 Nm, yang disalurkan ke roda belakang (RWD) melalui transmisi manual 5-percepatan.

Adapun nama Formo Max terpantau sudah terdaftar di Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) Kemenhumham, dengan nomor permohonan DID2022060543.

Proses permohonan nama Formo Max dilakukan prinsipal Wuling Motors sejak 13 Agustus 2022 lalu, yang mana saat ini statusnya dalam masa pengumuman (BRM).

Baca Juga: Wuling Ungkap Tampilan Mobil Baru Wuling Xing Chi, Siap Lawan HR-V?

 

Nama Wuling Formo Max terpantau telah didaftarkan ke DJKI.
pdki-indonesia.dgip.go.id
Nama Wuling Formo Max terpantau telah didaftarkan ke DJKI.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa