GIIAS 2022

Lima Merek Mobil Terlaris GIIAS 2022, Hyundai Pepet Toyota di Posisi Kedua Kalahkan Mitsubishi, Honda, Suzuki

Wisnu Andebar - Sabtu, 27 Agustus 2022 | 10:06 WIB
Ilustrasi GIIAS 2022
TAM
Ilustrasi GIIAS 2022

GridOto.com - Sejumlah merek mobil yang berpartisipasi dalam Pameran GAKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS 2022), telah merilis hasil penjualannya.

Dari segmen kendaraan penumpang, tercatat ada lima merek mobil terlaris GIIAS 2022 yang berlangsung mulai 11-21 Agustus di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang.

Pada posisi pertama dihuni oleh PT Toyota Astra Motor (TAM), yang berhasil mengumpulkan 5.434 unit Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) selama GIIAS 2022.

Menyusul di bawahnya ada PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) yang berhasil menyelinap di antara merek Jepang.

Pabrikan mobil asal Korea Selatan ini berhasil mencatat penjualan sebanyak 3.619 SPK, dan menjadi merek terlaris nomor dua selama GIIAS 2022.

Kemudian menempel ketat di bawahnya ada PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), memperoleh SPK sebanyak 3.589 unit.

PT Honda Prospect Motor (HPM) berada di posisi keempat merek terlaris GIIAS 2022, yang mana berhasil membukukan angka penjualan 1.965 SPK.

Selanjutnya pada posisi kelima merek terlaris GIIAS 2022 ada PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) dengan meraih 1.274 SPK.

Lebih lanjut, dari sisi pengunjung yang datang tercatat ada 385.487 orang meramaikan sepanjang penyelenggaraan GIIAS 2022.

Menurut Rizwan Alamsjah, Ketua III sekaligus Ketua Penyelenggara Pameran GAIKINDO, ada beberapa faktor yang menjadikan GIIAS 2022 sebagai daya tarik pengunjung untuk datang dalam pameran otomotif bertaraf internasional ini.

Baca Juga: Maaf Stargazer, Mitsubishi Xpander Masih Terlalu Tangguh Buat Dikalahkan di GIIAS 2022

"Selain teknologi otomotif terkini, area pengetesan kendaraan listrik dalam ruangan, yang disebut Indoor EV Test Track juga menjadi magnet bagi para pengunjung GIIAS 2022,” ujarnya belum lama ini.

Pada area EV Test Track, lebih dari 10 ribu pengunjung telah mencoba dan merasakan langsung sensasi kendaraan listrik.

Kendaraan listrik yang dicoba meliputi kendaraan penumpang, kendaraan komersial, dan kendaraan roda dua sepanjang pameran berlangsung.

Selama GIIAS 2022, tercatat sebanyak 39 kendaraan penumpang dan komersial diluncurkan, termasuk di antaranya peluncuran 16 kendaraan listrik dan dua kendaraan konsep.

Lebih lanjut Rizwan mengungkapkan, meski penjualan bukan target utama, namun pencapaian yang sangat baik dari para peserta GIIAS 2022 akan menjadi faktor pendorong pertumbuhan industri otomotif Indonesia.

“Penyelenggaraan GIIAS setiap tahunnya memiliki misi untuk menunjukkan prestasi industri otomotif Indonesia, sekaligus menjadi dorongan untuk pertumbuhannya, jadi saya rasa pada penyelenggaraan kali ini, GIIAS berhasil memenuhinya,” pungkas Rizwan.

Hai Sobi, kamu udah punya kendaraan belum?

Kamu tim yang mana?

Kamu pingin nambah kendaraan baru apa?

Kalo beli kendaraan, utamain beli yang mana dulu?

Kamu lebih milih yang mana?

Kalo ada kesempatan buat ikut test drive/ test ride, mau cobain jenis apa?


Editor : Eka Budhiansyah

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa