GIIAS 2022

Maaf Stargazer, Mitsubishi Xpander Masih Terlalu Tangguh Buat Dikalahkan di GIIAS 2022

Muhammad Ermiel Zulfikar - Jumat, 26 Agustus 2022 | 19:40 WIB
New Xpander dan Xpander Cross jadi bintang Mitsubishi Motors di GIIAS 2022, dengan kontribusinya sebesar 67 persen dari total penjualan.
Vedhit/GridOto.com
New Xpander dan Xpander Cross jadi bintang Mitsubishi Motors di GIIAS 2022, dengan kontribusinya sebesar 67 persen dari total penjualan.

GridOto.com - Hyundai Stargazer mungkin berhasil kalahkan Toyota Avanza di ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 lalu, namun tidak untuk Mitsubishi Xpander.

Debut Stargazer pada GIIAS 2022 lalu bisa dibilang berbuah manis, hingga menjadi bintang penjualan PT Hyundai Motor Indonesia (HMID) dengan catatkan 1.585 Surat Pemesanan Kendaraan (SPK).

Bahkan sang 'raja' di segmen Low Multi Purpose Vehicle (LMPV), Toyota Avanza, harus akui keunggulan Hyundai Stargazer sebagai pendatang baru dengan hanya mencatatkan 926 SPK.

Hanya saja, masih butuh waktu bagi Hyundai Stargazer untuk bisa mengalahkan Xpander, yang juga menjadi bintang penjualan Mitsubishi Motors di pameran otomotif berskala internasional tersebut.

Hyundai Stargazer di Ajang GIIAS 2022.
Radityo Herdianto / GridOto.com
Hyundai Stargazer di Ajang GIIAS 2022.

Berdasarkan data yang dibagikan PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Xpander Series menyumbang sekitar 76 persen dari total 3.589 unit penjualan mereka di GIIAS 2022.

Artinya, tidak kurang dari 2.700 unit Mitsubishi Xpander dan Xpander Cross yang berhasil terjual ke konsumen selama 11 hari pameran di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang.

Sementara sisanya yakni 24 persen penjualan atau sekitar 889 unit, dikontribusikan oleh model Mitsubishi Motors lainnya.

"Kami menyampaikan apresiasi tertinggi kepada konsumen Indonesia, atas kepercayaan dan antuasiasme yang sangat baik terhadap brand Mitsubishi Motors," ungkap Naoya Nakamura, President Director MMKSI.

"Terutama terhadap produk terbaru yang telah kami luncurkan di ajang GIIAS 2022, yakni New Xpander Cross," lanjutnya lewat keterangan resmi yang diterima GridOto.com, Kamis (25/8/2022).

Hai Sobi, kamu udah punya kendaraan belum?

Kamu tim yang mana?

Kamu pingin nambah kendaraan baru apa?

Kalo beli kendaraan, utamain beli yang mana dulu?

Kamu lebih milih yang mana?

Kalo ada kesempatan buat ikut test drive/ test ride, mau cobain jenis apa?


Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa