Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Toyota Raih 5.434 Unit di GIIAS 2022, Avanza dan Raize Jadi Primadona

Naufal Shafly - Selasa, 23 Agustus 2022 | 17:15 WIB
Booth Toyota di GIIAS 2022
Dok. Toyota
Booth Toyota di GIIAS 2022

GridOto.com - PT Toyota-Astra Motor (TAM) meraih penjualan yang cukup baik dalam keikut sertaannya di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022.

Selama pameran GIIAS yang berlangsung 11-21 Agustus 2022 kemarin, Toyota berhasil mendapatkan surat pemesanan kendaraan (SPK) sebanyak 5.434 unit.

Dari total SPK tersebut, Toyota Avanza menjadi kontributor penjualan terbesar dengan raihan 926 unit atau 17 persen.

Posisi kedua ditempati oleh Toyota Raize dengan penjualan sebanyak 746 unit (13,7 persen), lalu Toyota Veloz 706 unit (13 persen), Kijang Innova sebanyak 658 unit (12,1 persen) dan Rush 456 unit (8 persen).

"Kami bersyukur atas respon positif masyarakat terhadap berbagai produk yang kami hadirkan. Capaian Toyota di GIIAS 2022 ini melampaui ekspektasi kami," ucap Vice President Director TAM, Henry Tanoto, dalam keterangan resmi, Selasa (23/8/2022).

"Melihat kepercayaan dan antusiasme yang tinggi dari masyarakat di ajang pameran otomotif ini, kami berharap perekonomian nasional dan industri otomotif akan semakin baik kedepannya," lanjutnya.

Selain itu, kendaraan elektrifikasi Toyota juga mendapatkan respons positif dari konsumen.

Secara total, kendaraan elektrifikasi Toyota berhasil membukukan 114 unit, dengan komposisi Corolla Cross Hybid (61,4 persen) dan Corolla Altis Hybrid (24,5 persen).

Disusul Corolla Camry Hybrid (6,6 persen), dan C-HR Hybrid (5,3 persen).

Baca Juga: Toyota GR Yaris AP4 Mengantar Pereli Toyota Gazoo Racing Indonesia Menang di Kejurnas Sprint Rally Seri Ke-3 di Meikarta

Bukan cuma itu, pada penyelenggaraan GIIAS 2022, GR Yaris AP4 yang dinobatkan sebagai “Special Exhibit Car” di pameran internasional ini.

“Terima kasih atas kepercayaan yang diberikan masyakat hingga kini tetap memilih Toyota sebagai pendukung mobilitasnya," ucap Henry.

"Kami harap kehadirkan Toyota di GIIAS 2022 ini dapat memberikan kontribusi positif, dalam upaya memperkenalkan sekaligus mensosialisasikan berbagai teknologi ramah lingkungan kepada masyarakat, dalam mendukung kebutuhan mobilitas di masa depan, termasuk perkembangan industri otomotif Indonesia,” tutupnya.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa