Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Electric Mobility (ELMO)

Toyota Siap Luncurkan Mobil Hybrid Produksi Lokal Sebentar Lagi, Sudah Dipastikan Tahun Ini

Muhammad Ermiel Zulfikar - Senin, 22 Agustus 2022 | 19:15 WIB
Masih dalam tahap persiapan, Toyota pastikan mobil hybrid pertama yang di produksi lokal bakal segera meluncur di Indonesia.
Dok. OTOMOTIF
Masih dalam tahap persiapan, Toyota pastikan mobil hybrid pertama yang di produksi lokal bakal segera meluncur di Indonesia.

GridOto.com - Teka-teki mengenai peluncuran mobil hybrid produksi lokal dari PT Toyota Astra Motor (TAM), akhirnya menemui titik terang dan bakal segera terwujud dalam waktu dekat.

Pasalnya Direktur Pemasaran TAM, Anton Jimmi Suwandy, memastikan bahwa peluncurannya akan berlangsung tahun ini dan menjadi mobil hybrid pertama Toyota yang diproduksi di Tanah Air.

"Jadi enggak perlu khawatir, tidak lama lagi produk ini (mobil hybrid produksi lokal) akan bisa meluncur," ujar pria yang akrab disapa Anton ini kepada awak media di GIIAS 2022 lalu.

Meski begitu, Anton masih enggan untuk membocorkan lebih dalam terkait tanggal peluncurannya, dikarenakan masih dalam tahap persiapan.

Begitu juga saat disinggung mengenai model hybrid apa yang akan diproduksi secara lokal di pabrik PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN), ia memilih untuk merahasiakannya.

"Pokonya tahun ini (untuk peluncurannya), kami belum bisa pastikan waktunya karena semua masih dalam persiapan," tutur Anton lagi.

"Produk ini pastinya sangat menarik bagi market Indonesia dan juga segmen elektrifikasi," lanjutnya.

Namun, bisa dipastikan bahwa produk hybrid tersebut bakal mengambil basis dari model yang sudah eksis sebelumnya di Tanah Air.

Mengingat sebelumnya, kabar mengenai kehadiran Toyota Kijang Innova Hybrid kembali berhembus kencang dan diprediksi meluncur saat ajang GIIAS 2022 kemarin.

Kijang Innova Hybrid diprediksi jadi model hybrid pertama Toyota yang diproduksi secara lokal di Indonesia.
TAM
Kijang Innova Hybrid diprediksi jadi model hybrid pertama Toyota yang diproduksi secara lokal di Indonesia.

Baca Juga: Toyota Tegaskan Masih Jualan Vios di Indonesia, Stok Tersedia di Dealer, Kalau Yaris Ativ?

Hanya saja urung terlaksana, lantaran masih ada beberapa pertimbangan dan persiapan yang harus dirampungkan oleh pabrikan berlogo tiga oval tersebut.

"Pasti banyak pertimbangan (kenapa tidak meluncur di GIIAS 2022), khususnya terkait persiapan dan lain sebagainya. Tapi yang pasti tahun ini," pungkas Anton.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa