Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Umurnya Tak Terpaut Jauh, Bisakah Mitsubishi Xpander Cross Model Lama Diubah Jadi Model Baru?

Harun Rasyid - Senin, 22 Agustus 2022 | 20:40 WIB
Mitsubishi Xpander Cross di GIIAS 2022
Mitsubishi
Mitsubishi Xpander Cross di GIIAS 2022

GridOto.com - Mitsubishi New Xpander Cross yang meluncur di ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 tampil lebih segar dan gagah berkat sejumlah pembaruan.

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) menyatakan, pembaruan di Mitsubishi New Xpander Cross terjadi di bagian eksterior, interior hingga penambahan sejumlah fitur.

Bagi pemilik Xpander Cross lawas, kira-kira bisa enggak ya jika ingin mengubah model lawasnya menjadi Mitsubishi New Xpander Cross terbaru?

Mengingat umur Mitsubishi Xpander Cross model lama sebenarnya juga belum terlalu tua, karena baru diluncurkan November 2021.

Menurut Hikaru Mii, Director of Product Strategy Division MMKSI, Mitsubishi Xpander Cross lama tidak dapat diubah menjadi model baru.

"Tidak bisa untuk model lama diubah jadi model baru karena upgrade-nya banyak dan tidak main-main, begitu juga dengan banyaknya fitur yang ditambahkan," ujarnya saat konferensi pers di GIIAS 2022, belum lama ini.

Mitsubishi Xpander Cross model lama yang meluncur 2021
Harun/GridOto.com
Mitsubishi Xpander Cross model lama yang meluncur 2021


Hikaru bilang, perubahan tersebut jika pun dapat dilakukan akan memakan banyak biaya bagi konsumen.

"Kalau ditambahkan ke model lama, tentu harganya bisa lebih besar lagi," katanya.

"Lalu perubahan buat Mitsubishi New Xpander Cross juga memiliki Investasi yang besar, misalnya memberikan top grade feeling buat Low MPV di Indonesia. Jadi banyak fitur yang ditambahkan," sambung Hikaru.

Baca Juga: Tampil Lebih Segar, Mitsubishi Enggan Pasang Target Khusus Buat New Xpander Cross, Tapi..

Sebagai informasi, Mitsubishi New Xpander Cross ditawarkan dengan dua pilihan tipe yakni MT dan Premium Package CVT.

Mitsubishi New Xpander Cross hadir dengan sejumlah pembaruan semisal T-Shape Headlamp, bumper depan dan belakang baru, Distinctive Trapezoid grille, Wheel Arc Moulding hingga pelek alloy 17 inci terbaru.

Di samping itu, sejumlah fitur baru yang tersemat di Mitsubishi New Xpander Cross yakni wireless charger, 8 inci LCD Meter Cluster, Active Yaw Control (AYC), dan New Steering Wheel Design.

Kabin MPV Crossover tersebut juga sudah dilengkapi Micron Air Filtration yang menjaga sirkulasi kualitas udara di dalam kabin.

Untuk dapur pacunya, saudara Mitsubishi New Xpander ini masih menggunakan mesin MIVEC 1.500 cc dengan pilihan transmisi manual 5-percepatan dan otomatis jenis CVT.

Saat ini, harga Mitsubishi New Xpander Cross MT Rp 309,95 juta sedangkan tipe CVT Premium Package dibanderol Rp 335,75 juta OTR Jakarta.

Editor : Dida Argadea

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa