Tampil Lebih Segar, Mitsubishi Enggan Pasang Target Khusus Buat New Xpander Cross, Tapi..

Harun Rasyid - Minggu, 21 Agustus 2022 | 21:05 WIB

Mitsubishi New Xpander Cross diluncurkan di ajang GIIAS 2022 (Harun Rasyid - )

GridOto.com - Mitsubishi New Xpander Cross menjadi salah satu mobil baru yang meluncur pada pertengahan 2022 di Tanah Air.

Bagi yang belum tahu, Mitsubishi New Xpander Cross resmi diluncurkan di hari pertama ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022, 11 Agustus lalu.

Menurut Irwan Kuncoro, Director of Sales and Marketing Division PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), tidak ada target khusus untuk penjualan New Xpander Cross.

"Kami melihat Mitsubishi Xpander Cross dan Xpander sebagai satu varian. Bila melihat penjualan saat ini, targetnya sekitar lima ribuan unit per bulan untuk keduanya," ujarnya saat konferensi pers di GIIAS 2022 belum lama ini.

Lanjut menurut Irwan, permintaan Mitsubishi New Xpander masih lebih dominan ketimbang varian Crossover-nya.

Trybowo Laksono
Mitsubishi New Xpander


"Posisinya masih lebih banyak Mitsubishi Xpander dan paling banyak dari tipe Ultimate, tapi sekarang komposisi Xpander Cross sudah semakin meningkat," katanya.

"Jadi komposisinya masih 70 persen Mitsubishi Xpander dan 30 persen dari Xpander Cross," sambung Irwan.

Sekadar informasi, Mitsubishi New Xpander Cross ditawarkan dengan dua varian yakni MT dan Premium Package CVT.

Harga Mitsubishi New Xpander Cross MT saat ini Rp 309,95 juta, sedangkan varian CVT Premium Package dibanderol Rp 335,75 juta OTR Jakarta.

Baca Juga: Beda Transmisi Matik Mitsubishi Xpander dan Toyota Avanza Terbaru

Mitsubishi New Xpander Cross hadir dengan sejumlah pembaruan semisal T-Shape Headlamp, bumper depan dan belakang baru, Distinctive Trapezoid grille, Wheel Arc Moulding hingga pelek alloy 17 inci terbaru.

Selain itu, ada sejumlah fitur baru yang tersemat di Mitsubishi New Xpander Cross mulai dari wireless charger, 8inch LCD Meter Cluster, Active Yaw Control (AYC), dan New Steering Wheel Design.

Kabin MPV Crossover tersebut juga sudah dilengkapi Micron Air Filtration yang menjaga kualitas udara di dalam kabin.

Rival Suzuki XL7 ini dilengkapi mesin MIVEC 1.500 cc berkode 4A91, dengan pilihan transmisi manual 5-percepatan dan CVT (Continous Variable Transmission).