GIIAS 2022

Didatangi Lebih 330 Ribu Pengunjung, GIIAS 2022 Jadi Representasi Masa Depan Industri Otomotif

Muslimin Trisyuliono - Minggu, 21 Agustus 2022 | 06:55 WIB
Closing ceremony GIIAS 2022
Muslim/GridOto.com
Closing ceremony GIIAS 2022

GridOto.com - Penyelenggaraan pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 memasuki pekan terakhir pada Sabtu 20 Agustus 2022.

GIIAS 2022 masih akan berlangsung hingga Minggu 21 Agustus 2022 di ICE, BSD, Tangerang.

Dalam kesempatan ini, Ketua III sekaligus Ketua Penyelenggara Pameran Gaikindo, Rizwan Alamsjah mengatakan, GIIAS 2022 sebagai representasi masa depan industri otomotif.

"Tidak terasa GIIAS 2022 telah dibuka pada tanggal 11 Agustus lalu, dan sudah berjalan selama 10 hari dan besok 21 Agustus menjadi hari terakhir ," ujar Rizwan di Tangerang, Sabtu (20/08/2022).

"Kali ini GIIAS 2022 tampil beda menjadi representasi masa depan industri otomotif Indonesia yang cerah sejalan dengan tema the future is bright," sambungnya.

Selain itu, dengan membaiknya situasi setelah pandemi Covid-19 jumlah pengunjung tercatat meningkat sebanyak 30 persen dibanding tahun lalu.

"Sampai Sabtu ini pengunjung sudah melebihi 330 ribu begitu banyak dibandingkan tahun lalu dengan kenaikan angka 30 persen," ucap Rizwan.

Dalam closing ceremony juga ada ragam pengumuman Miss Auto Show yang mana terdapat 30 Finalis, serta awarding untuk booth dan best independence day, favorite car dan Motorcycle.

Pada Gelaran GIIAS 2022 total ada 25 merek kendaraan penumpang dan komersial hadir diantaranya membawa kendaraan listrik.

Baca Juga: Enggak Perlu Mikir Biaya Servis, Simak Nih Layanan Purnajual Toyota dan Honda di GIIAS 2022

Mulai dari Audi, BMW, Chery, Daihatsu, DFSK, Honda, Hyundai, Isuzu, KIA, Lexus, Mazda, MG, Mini, Mitsubishi Motors, Nissan, Porsche, Subaru, Suzuki, Toyota, VW, Wuling.

Kemudian dari kendaraan komersial hadir Hino, Isuzu, Mitsubishi Fuso dan UD Trucks.

Sementara merek roda dua juga berpartisipasi dengan beberapa juga membawa motor listrik pada GIIAS tahun ini Alva, AHM, Benelli, CF Moto, Exotic Bike, Gelis, Keeway, Minerva, Pacific Bike, Royal Enfield, Segway, Selis, SM Motor, SYM, Wmoto.

Serta lebih dari 100 merek dari industri pendukung juga hadir di GIIAS 2022, dari industri karoseri hadir Adiputro, Laksana, Tentrem.

Dalam rangkaian GIIAS 2022 the series pada 11-21 Agustus 2022 di BSD City, Tangerang. Kemudian dilanjutkan dengan penyelenggaraan GIIAS Surabaya pada 14 – 18 September 2022 di Grand City Convex.

Lalu GIIAS Medan pada 5 – 9 Oktober 2022 di Santika Premier Hotel and Convention, serta GIIAS Makassar pada 16 – 20 November 2022 di Celebes Convention Center.

Hai Sobi, kamu udah punya kendaraan belum?

Kamu tim yang mana?

Kamu pingin nambah kendaraan baru apa?

Kalo beli kendaraan, utamain beli yang mana dulu?

Kamu lebih milih yang mana?

Kalo ada kesempatan buat ikut test drive/ test ride, mau cobain jenis apa?


Editor : Hendra

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa