GIIAS 2022

Mitsubishi New Xpander Cross Punya Fitur Baru untuk Maksimalkan Cornering, Xpander Bakal Kebagian? Ini Jawabannya

Harun Rasyid - Senin, 15 Agustus 2022 | 20:05 WIB
Ilustrasi Mitsubishi New Xpander Cross warna Silver Blade Metallic
Mitsubishi-motors.co.id
Ilustrasi Mitsubishi New Xpander Cross warna Silver Blade Metallic

GridOto.com - Active Yaw Control (AYC) jadi salah satu fitur baru di Mitsubishi New Xpander Cross yang meluncur, Kamis (11/8) di ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022.

Dengan adanya AYC, Mitsubishi New Xpander Cross diklaim lebih aman saat melibas tikungan dalam kecepatan tinggi sehingga tidak terjadi understeer atau kehilangan traksi.

Hikaru Mii, Director of Product Strategy Division PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mengatakan, AYC di Mitsubishi New Xpander Cross melengkapi fitur keselamatan yang ada di model sebelumnya semisal rem ABS hingga Active Stability Control (ASC).

"Mengenai AYC, original-nya ada di Mitsubishi Lancer EVO namun seiring waktu berkembang ke mobil lain. Fungsinya, kalau ASC untuk mengontrol mobil dalam setiap kondisi, sementara AYC lebih ke cornering dan pengereman terutama dalam kondisi jalan licin dan kecepatan tinggi," ujarnya saat konferensi pers, Senin (15/8/2022).

Karena terbilang penting untuk keselamatan, fitur AYC di Mitsubishi New Xpander Cross tidak bisa dinonaktifkan oleh pengemudi.

"Keamanan adalah poin yang diharapkan oleh fitur ini. Sebenarnya, keamanan itu harus siap di setiap kondisi berkendara, jadi AYC tidak bisa dimatikan atau difungsikan secara manual," jelas Hikaru.

Sayangnya, AYC belum terdapat di Mitsubishi New Xpander yang menjadi Low Multi Purpose Vehicle (LMPV) andalan MMKSI.

Meski begitu, pabrikan berlogo tiga berlian ini menyebut jika Mitsubishi New Xpander bisa saja memiliki fitur tersebut di masa mendatang.

"Sekarang ini AYC jadi fitur untuk model yang mengedepankan top grade feeling dan top grade function atau hanya untuk SUV. Tapi dengan teknologi yang ada saat ini, kenapa tidak," papar Hikaru.

Baca Juga: Harga Mulai Rp 309 Jutaan, Pilihan Warna Mitsubishi New Xpander Cross Jadi Makin Banyak, Ada Apa Saja?

"Selain itu kami juga ingin Mitsubishi Xpander jadi LMPV terbaik di Indonesia. Jadi mengapa tidak dipakai Xpander," sambungnya.

Sekadar informasi, harga Mitsubishi New Xpander Cross varian MT saat ini Rp 309,95 juta dan Rp 335,75 juta on the road Jakarta untuk varian Premium Package CVT.


Editor : Dida Argadea

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa